Home / Populer / Pemkot Kupang: Tindak Lanjut Temuan BPK Capai 61 Persen

Pemkot Kupang: Tindak Lanjut Temuan BPK Capai 61 Persen

Bagikan Halaman ini

Share Button

salamPaket SALAM (Jonas-Herman)

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Wakil Walikota Kupang Hermanus Man mengatakan, Realisasi tindak lanjut Temuan Badan Pemerikasaan Keuangan (BPK) pada tahun anggaran 2013 DI pemerintaH Kota Kupang mencapai 61 persen.

“Kita sudah tindaklanjuti temuan sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan NTT,” kata dia.

Dikatakan, Pemkot Kupang diberikan tenggang waktu selama 60 hari untuk tindaklanjuti LHP BPK. Dan berdasarkan LHP, pihaknya sudah menindaklanjuti baik administrasi maupun keuangan. Untuk keuangan sudah 61 persen dari total temuan Rp 25 miliar dari total temuan sekira Rp 30-an miliar. Sementara untuk temuan administrasi, pihaknya sudah meminta SKPD melengkapi administrasi yang kurang.

Ditambahkan, akhir tindak lanjut temuan administrasi per 25 September 2014. Sementara untuk temuan keuangan negara, batas pada 30 September mendatang. Kalau lewat 30 September bilangnya, maka akan diproses hukum, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dirinya bersama Wali Kota Jonas Salean tidak main-main dalam hal penyelesaian temuan BPK.

“Kita tegas dengan setiap SKPD maupun pihak ketiga sesuai temuan yang ada. Untuk pihak ketiga kami sudah disampaikan surat, untuk selesaikan semua. Per 30 September belum juga selesai, maka kita akan proses hukum” tegasnya.

Selama dua tahun kepemimpinan duet Jonas Salean – Hermanus Man bilang dia, banyak pendekatan sudah dilakukan, hanya saja banyak temuan yang belum diselesaikan.

“Kalau belum juga diselesaikan tahun ini, kami ambil langkah hukum. Kita sudah bosan untuk tindaklanjuti secara baik-baik. Lebih baik serahkan ke penegak hukum,” pungkas dia.

Dia berharap, pimpinan SKPD maupun pihak ketiga yang telah disurati, agar bisa segera menyelesaikan temuan, sebelum batas waktu yang ditentukan.

Baca Juga :  Sabam Sirait : Jokowi-Ahok jangan lepaskan Aceh dan Papua merdeka

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button