Home / Populer / Pemkot Kupang Tarik Semua Mobil Dinas dari DPRD

Pemkot Kupang Tarik Semua Mobil Dinas dari DPRD

Bagikan Halaman ini

Share Button

mobil dinas

 

MORAL-POLITIK.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang telah memerintahkan untuk menarik semua mobil dinas yang dipinjampakaikan kepada anggota DPRD Kota Kupang periode 2009-2014. Sejumlah mobil yang saat ini masih dalam penguasaan Dewan Kota, akan segera ditarik. Dia menargetkan, penuntasan penarikan mobil dinas dari tangan anggota Dewan tak sampai sebulan dilakukan.

Demikian dikatakan Sekretaris Kota (Sekot) Kupang Bernadus Benu di ruang kerjanya, Senin (23/9). Benu mengatakan, pengembalian mobil dinas memang hingga saat ini belum seluruhnya dilakukan. Karena itu, semua mobil dinas yang dipinjam pakai oleh anggota Dewan Kota akan ditarik sebagaimana telah diperintahkan oleh Wali Kota Kupang Jonas Salean.

“Dalam waktu dekat semua akan ditarikan. Kita sudah pendekatan baik secara lisan maupun melalui surat. Tidak sampai satu bulan semua sudah kami tarik,” kata Benu.

Setelah ditarik, ke depan Pemkot akan mengadakan bus sebagaimana diusulkan oleh Wali Kota. Tetapi, lanjutnya, semuanya tentu harus dibahas lagi dengan DPRD Kota Kupang. Jika disepakati maka aka diadakan bus. Namun, jika tidak disetujui maka tak akan diadakan bus sebagaimana diwacanakan oleh Wali Kota sebelumnya.

Dia mengatakan, pemberian mobil dinas untuk dipinjampakaikan Dewan Kota sebelumnya adalah untuk memperlancar pelaksanaan tugas kedewanan. Namun, dia tak tahu bentuk perjanjian pinjam pakainya seperti apa. “Soal kesepakatan atau MoU seperti apa nanti tanyakan langsung ke Bagian Perlengkapan,” katanya.

Ditanya jumlah mobil dinas yang belum ditarik dan masih dalam penguasaan anggota Dewan Kota periode 2009-2014, Benu juga tak mengetahuinya pasti. Dia meminta untuk mengeceknya di Kasubag Perlengkapan pada Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Kota Kupang karena belum mendapatkan laporan kondisi terakhir jumlah mobil dinas yang belum dikembalikan.
(nyongky)

Baca Juga :  SBY: Info Intelijen Demo 4 November Digerakkan Parpol, Itu Fitnah dan Menghina

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button