Home / Populer / “Pentingnya Jalur Penerbangan Alor – Bali”

“Pentingnya Jalur Penerbangan Alor – Bali”

Bagikan Halaman ini

Share Button

BANDARA MALI

Bandara Mali, Alor

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Mempermudah akses kunjungan wisata ke Kabupaten Alor, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Anggota DPRD Alor, Aris Wahyudi meminta pemerintah Kabupaten Alor dan NTT mengupayakan jalur penerbangan langsung Bali dan Alor.

“Majunya kunjungan wisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat, karena sudah dibuka penerbangan langsung Labuan Bajo-Denpasar tanpa via Kupang,” kata Aris, Anggota DPRD dari PKPI, kepada wartawan di Kota Kupang.

Menurutnya, walaupun dikenal dunia dengan salah satu keajaiban dunia lewat binantang langka Komodo, Manggarai Barat belum ramai dikunjungi wisatawan asing karena belum ada penerbangan langsung Denpasar-Labuan Bajo. Namun setelah dibukanya penerbangan langsung Denpasar-Labuan Bajo, jumlah turis yang mengunjungi Pulau Komodo meningkat drastis.

Hal yang sama juga harus di ikuti oleh pemkab kabupaten alor untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Alor. Alor punya keunikan tersendiri yang sama dengan pulau Komodo, yakni taman Laut di Teluk Alor. Taman itu merupakan taman laut yang sangat indah dan melebihi keindahan taman laut yang berada di laut karibia. Namun karena akses yang sulit membuat Alor ditinggalkan oleh para turis. Pemerintah Kabupaten Alor dan NTT harus melihat peluang ini dan segera membuka jalur penerbangan Denpasar-Kalabahi.

“Saya optimis Alor akan menjadi tujuan wisata jika penerbangan Denpasar-Kalabahi dibuka. Potensi wisata Alor sangat luar biasa dan akan ramai kalau rute penerbangan langsung menuju Alor dari Denpasar di buka,” pungkas Aris yang juga suami dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Alor ini.

(nyongky)

Baca Juga :  ‘Ayam Kampus’ bertarif Rp 2,5 juta ini 'bikin heboh…' (6)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button