Home / Sport / Pentingnya Lomba Dansa untuk Mencari Bakat ke PON

Pentingnya Lomba Dansa untuk Mencari Bakat ke PON

Bagikan Halaman ini

Share Button

dansa                                                                                                                            Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Zeyto Ratuarat, Penasehat NTT Dance Club mengatakan, lomba dansa yang digelar NDC untuk mencari bakat yang disertakan dalam berbagai event bertaraf nasional dan internasional.

“Pekan Olah Raga Nasional (PON) telah mempertandingkan cabang olah raga dansa. Tujuan dari digelarnya acara ini untuk menggali bibit-bibit potensial untuk disertakan dalam berbagai event nasional,” kata Zeyto Ratuarat kepada wartawan disela-sela persiapan gelaran lomba dansa medio Oktober 2014.

Dia mengatakan, digelarnya lomba dengan kategori semua usia tersebut untuk mengakomodir potensi yang ada agar dapat disalurkan secara baik. Menurutnya, potensi pecinta dansa di NTT sangat besar, dan ada banyak senior pecinta dansa di Kota Kupang yang benar-benar memahami tentang dansa.

“Ini juga untuk hidari pandangan buruk masyarakat soal dansa, karena dansa adalah seni dan olahraga,” kata di.

Untuk itu, melalui lomba dansa yang digelar NDC tersebut, juga untuk mendorong para pecinta dansa untuk duduk bersama guna membentuk wadah utuk menghimpun para pecinta dansa yang ada di Kota Kupang dan NTT umumnya.

Yulius Tenis, penasehat NDC lainnya mengatakan, lomba yang digelar untuk menggali potensi dansa di daerah, mengingat banyak pecinta dansa namun belum terakomodir dan berbadan hukum. Karena itu, NDC yang dibentuk pada 22 Desember 2012 bertepatan dengan HUT NTT tersebut telah diupayakan memiliki badan hukum guna menaungi para pecinta dansa di Kota Kupang.

NDC, lanjutnya, melibatkan berbagai unsur terkait yakni pelindung Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, penasehat melibatkan sejumlah instansi terkait seperti Dinas P dan K, Dinas Pariwisata, Dinas Pemudan dan Olahraga, UPTD Seni dan Budaya, dan DPRD.

Pantauan media ini di Sekretariat, panitia dan anggota NDC selain mempersiapkan kepanitiaan dan persiapan pelaksanaan lomba, juga giat berlatih dipandu instruktur Veronica Olin. Gerakan-gerakan berirama waltz dan jeaven begitu lincah diperagakan setiap pasangan yang berlatih.

Baca Juga :  Jakarta: Tidak Sanggup Tangani Pasien KJS Membludak, 11 RS Mengundurkan Diri

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button