Home / Populer / Peringati Sumpah Pemuda, NDC Gelar Lomba Dansa

Peringati Sumpah Pemuda, NDC Gelar Lomba Dansa

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140914-02466

 

MORAL-POLITIK.COM- NTT Dance Club (NDC) menggelar lomba dansa untuk kategori usia lansia (40 tahun ke atas) dan kategori muda (40 tahun ke bawah), dalam rangka perigatan Hari Sumpah Pemuda 2014 ini. Perlombaan tersebut khusus mempertandingkan dua nomor lomba yakni dansa walts dan jeaven karena merupakan jenis dansa yang saat ini sedang digemari banyak kalangan.

Demikian dikatakan Ketua Umum NDC Yasinta Olin saat ditemui di Sekretariat Panitia Lomba Dansa, Kelurahan Sikumana, Senin (15/9). Dia mejelaskan, dalam perlombaan ini, panitia menargetkan 100 pasang peserta. Pendaftaran peserta di Sekretariat Panitia Jalan HR Koroh Nomor 33 Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

“Kita targetkan peserta 100 pasang, tapi kalau lebih dari itu tentu lebih baik lagi,” kata dia.

Peserta lomba, kata Yasinta, selain memprioritaskan pecinta dansa di Kota Kupang, panitia juga akan mengundang pecinta dansa dari Kabupaten Belu, TTU, TTS, dan Kabupaten Kupang. Untuk kabupaten di daratan Timor tersebut, kata dia, rata-rata telah memiliki kelompok-kelompok dansa, sehingga diundang untuk berpartisipasi dalam lomba.

Lomba dansa dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut, dijadwalkan pada 15 Oktober sampai  puncak grand final pada 28 Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Lomba akan digelar di UTD Taman Budaya dan TVRI Kupang.

Instruktur dan Koordinator Lomba Veronica Olin menambahkan, lomba dansa yang melibatkan semua umur ini sengaja dilaksanakan untuk memantau potensi-potensi yang dimiliki anak-anak muda NTT, yang nantinya dapat dikembangkan ke depan, mengingat dansa sudah masuk dalam salah satu cabang yang dilombakan di ajang Pekan Olahraga Nasonal (PON). Sehingga, potensi anakmuda berbakat dapat dikembangkan dan dibina menuju ajang tersebut.

Baca Juga :  Jokowi: Polri dan KPK menahan diri, Wakapolri ajukan Permohonan Sita Dokumen

Lomba ini juga untuk semakin memperkenalkan NDC ke mata khalayak dan mendorong kecintaan masyarakat terhadap dasa yang tidak hanya untuk hiburan, namun juga untuk seni dan olahraga.
(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button