Home / Populer / Pimpinan DPRD Kota Kupang Siap Perjuangkan Anggaran yang Adil

Pimpinan DPRD Kota Kupang Siap Perjuangkan Anggaran yang Adil

Bagikan Halaman ini

Share Button

yeskiel-loudoeFoto : Yeskiel Loudoe (YL)

MORAL-POLITIK.com- Pimpinan DPRD Kota Kupang, baik Ketua DPRD maupun Wakil Ketua DPRD sudah ditetapkan masing-masing partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Kupang. Adapun partai peraih kursi terbanyak pertama yakni PDI Perjuangan, diikuti Golkar dan Gerindra. PDI Perjuangan menetapkan Yeskiel Loudoe sebagai Ketua DPRD, sementara Golkar dan Gerindra menetapkan Marthinus Medah dan Christ Baitanu. Dengan penetapan tersebut, ketiga pimpinan tersebut tinggal menunggu dilantik secara resmi.

Yeskiel Loudoe (YL) yang dimintai komentarnya, Selasa (9/9/2014) terkait target-target kerja selama lima tahun mendatang mengemukakan, untuk membangun Kota Kupang pada masa yang akan datang, butuh kerja sama pemerintah dan legislatif demi  kepentingan masyarakat.

Saat ini, jelasnya, pimpinan belum terisi secara defenitif, termasuk penetapan tatib DPRD. Jika semua sudah dilantik dan ditetapkan, maka semua akan dibahas bersama-sama.

Pastinya, ujar Ketua Sementara DPRD Kota Kupang itu, DPRD akan berjuang dan memberikan terbaik, serta kepentingan masyarakat menjadi utama.

Menyoal target melahirkan Perda Inisiatif sebagaimana dilakukan DPRD periode lalu, dia mengatakan jika semua alat kelengkapan telah terbentuk, pihaknya akan membahas bersama, untuk melahirkan Perda Inisiatif lainnya.

“Target belum ada karena pimpinan dan alat kelengkapan belum terbentuk. Namun semua akan dilakukan demi kepentingan masyarakat,” paparnya.

DPRD, tambahnya, akan berusaha menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Kupang, agar cita-cita mensejahterakan masyarakat dapat terwujud. Selain itu, produk hukum berupa Perda yang ditetapkan, lebih mengutamakan kepentingan masyarakat Kota Kupang.

“Intinya DPRD akan bekerja sekuat tenaga, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, memperjuangkan anggaran yang berkeadilan, serta melakukan pengawasan terhadap kegiatan dan program Pemerintah Kota Kupang,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Fahri Hamzah: Saatnya Polisi-Jaksa Lengserkan KPK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button