Home / Populer / PNS Kota Kupang bersihkan kali, ini kata warga

PNS Kota Kupang bersihkan kali, ini kata warga

Bagikan Halaman ini

Share Button

kaliKali Fatubesi

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Masyarakat Kelurahan Fatubesi memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Kupang yang menurunkan banyak staf untuk membersihkan kali Fatubesi yang dilakukan pada Jumat (19/09) lalu.

“Terus terang saya memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Kupang yang mau menurunkan staf untuk membersihkan kali Fatubesi. Ini merupakan pertama kalinya ada orang pemerintahan yang mau turun langsung membersihkan dan mengangkut sampah di Kali Fatubesi,” kata Nyonya Agustina, salah satu warga  Fatubesi di Rt 04, Rw 01.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah sangat tepat. Sebagai aparatur pemerintah, memreka harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, agar mereka juga dapat melakukan hal serupa.

“Menumpuknya sampah selama ini disebabkan kesadaran masyarakat yang sangat kurang. Sampah yang berada dikali Fatubesi merupakan sampah yang dihasilkan dan dibuang oleh masyarakat secara sembarang di bantaran kali itu. Hal ini yang membuat kali yang berada ditengah kota itu dipenuhi sampah yang bisa membawa berbagai macam penyakit,” pungkas dia.

Dengan inisiatif pemerintah menurunkan staf dari berbagai SKPD untuk membersihkan kali fatubesi, kata dia, tentu bisa menyadarkan masyarakat sekitar soal kebersihan pada kali itu. Masyarakat umumnya kurang memiliki kesadaran sehingga bakti yang dilakukan oleh pemerintah bisa mendorong masyarakat untuk melakukan hal serupa.

Pihak kelurahan juga, lanjut dia, harus proaktif memberi arahan kepada masyarakat untuk cinta kebersihan. Selain pihak kelurahan juga harus membuat jadwal gotong royong bagi masyarakat untuk melakukan kebersihan lingkungan mengingat di fatubesi juga ada pasar tradisional yang cukup besar.

(nyongky)

Baca Juga :  "Kalau PDI-P Meminang Ahok, Saya Katakan Pasti Tidak"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button