Home / Populer / Prabowo Ketum Gerindra, PDIP Ucapkan Selamat dan Ajak Kerjasama

Prabowo Ketum Gerindra, PDIP Ucapkan Selamat dan Ajak Kerjasama

Bagikan Halaman ini

Share Button

tjahjoTjahjo di Forum Rakernas PDIP

 

MORAL-POLITIK.COM- PDIP megucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Sementara Partai Gerindra. Ia berharap Partai Gerindra bisa bekerjasama membangun bangsa.

“Kami ucapkan selamat kepada Gerindra yang menempatkan Pak Prabowo jadi Ketua Umum setelah meninggalnya Ketua Umum sebelumnya,” kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo di lokasi Rakernas PDIP, Marina Convention Center, Semarang, Sabtu (20/9/2014).

Menurut Tjahjo, partai Gerindra memiliki prinsip yang sama untuk membangun bangsa sehingga kedepannya bisa bekerja sama membangun Indonesia meski sempat berbeda pendapat karena memang capres yang diusung berbeda.

“Mari bekerjasama. Pak Prabowo hampir ada kemiripan, beliau meniru gaya dan pemikiran Bung Karno,” tegasnya.

Prabowo terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum sementara Partai Gerindra. Penentuan ini dilakukan dalam Kongres Luar Biasa Gerindra di Nusantara Polo Club, Bogor.

Menurut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, semua kader Gerindra sepakat meminta kesediaan Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina merangkap sebagai Ketua Umum sementara hingga Kongres pertama Gerindra. Pemilihan dihadiri oleh 33 DPD dan 500 DPC se-Indonesia. Muzani menambahkan, kongres pertama Gerindra kemungkinan akan dilakukan pada 2015 mendatang. Hal itu tertuang dalam AD ART Partai Gerindra.
(erny)

Baca Juga :  Semangat lestarikan budaya melalui pernikahan putri ke-4

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button