Home / Populer / Presiden SBY Sopiri Jokowi di “Golf Car”

Presiden SBY Sopiri Jokowi di “Golf Car”

Bagikan Halaman ini

Share Button

golf

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan Kawasan Adhyaksa Loka dan Rumah Sakit Umum Adhyaksa di Jalan Hankam Raya Nomor 60, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (12/9/2014) pagi. Dalam acara itu, hadir pula presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Ada yang menarik dalam kegiatan tersebut. SBY dan Jokowi sempat meninjau kawasan Adhyaksa Loka dan Rumah Sakit Umum Adhyaksa setelah peresmian dengan mobil golf.

Saat itu, SBY bertindak sebagai sopir. Sementara Jokowi duduk manis di samping kanan SBY. Jaksa Agung Basrief Arief ikut menumpang mobil golf berwarna hitam itu. Ia duduk di belakang Jokowi.

Melansir kompas.com, saat peresmian itu, Presiden SBY mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pimpinan Kejaksaan Agung yang telah menghadirkan dua kawasan penting ini.

“Saya menilai apa yang dilakukan oleh pimpinan Kejaksaan Agung dengan membangun dua kawasan ini juga diniatkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga besar kejaksaan,” kata Presiden SBY dalam sambutannya seperti dikutip situs Presiden.

Terkait peningkatan kesejahteraan Kejaksaan ini, Presiden menegaskan bahwa negara memberikan perhatian. Dalam satu-dua minggu terakhir SBY terus mendorong agar penyelesaian pemberian remunerasi dan tunjangan fungsional segera dirampungkan.

“Insya Allah bisa dan saya juga sudah berbicara dengan para menteri terkait,” pungkas SBY disambut tepuk tangan para hadirin.

Di kawasan Adhyaksa Loka ini terdapat RSU, masjid, Monumen Nurani Adhyaksa, Power House, Puri Adhyaksa, club house dan sarana olahraga, diklat, dan beberapa fasilitas lainnya.

RSU Adhyaksa secara khusus akan difungsikan sebagai tempat pemeriksaan medis bagi tersangka dan terdakwa dalam proses penuntutan pidana. Di samping itu juga sebagai fasilitas bagi pegawai Kejaksaan.

Hadir mendampingi SBY pada kesempatan ini, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menkes Nafsiah Mboi, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Seskab Dipo Alam.

Baca Juga :  Kapan lagi bisa bersantai ria, kalau bukan di CFD Kota Kupang?

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button