Home / Populer / PT.MM Bangun Basecamp di Hutan Lindung

PT.MM Bangun Basecamp di Hutan Lindung

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG00824-20140904-1653

 

 

MORAL-POLITIK.com- Perusahan Tambang PT. Manggarai Manganese (MM) membangun basecamp di Hutan Lindung Sawisangi, Desa Lenggur Lai, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), provinsi Nusa Tengggara Timur (NTT).

Pantuan moral-politik.com minggu lalu (4/9) sore bersama tim terpadu yang terdiri dari Dinas Kehutanan Matim, ESDM, BLH dan wartawan yang bertugas di Matim, tampak sebuah basecamp (tempat penginapan) berukuran 60 X 100 Meter ini dibangun di areal Hutan Lindung.

Desta Tegor, Manajer PT.MM kepada media ini mengatakan, pembangunan basecamp ini telah mendapat ijin dari pihak Dinas Kehutanan Matim dan Pemerintah Desa Lenggur Lai.

“RPH kecamatan sudah mengetahui pembangunan basecamp. Selain itu kita sudah laporkan ke pihak desa. Kita tidak ada pemotongan kayu besar diareal basecamp. Kami hanya membersikan saja,” kata Desta Tegor.

Sementara itu, Melki Nahar, Pengurus Walhi NTT berharap agar pihak PT.MM membongkar basecamp yang dibangun di hutan lindung tersebut karena dapat merusak ekosistem hutan lainnya.

Selain itu, menurut Melki, seharusnya pihak Dinas Kehutanan tidak mengijinkan PT.MM membangunkan basecamp di kawasan hutan lindung.

(Satria)

Baca Juga :  Gerakan Mahasiswa tuntut hingga minta Jokowi turun (1)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button