Home / Populer / Rapat Paripurna, Anggota DPRD Kota Kupang Pakai Baju Kaos

Rapat Paripurna, Anggota DPRD Kota Kupang Pakai Baju Kaos

Bagikan Halaman ini

Share Button

Free Polo Shirt Clipart Illustration by ClipartOf.comFoto : Ilustrasi

 

MORAL-POLITIK.COM- Sejumlah Anggota DPRD Kota Kupang yang hadir dalam rapat paripurna penyampaian calon pimpinan Dewan Kota belum juga mengenakan pakaian yang diadakan. Bahkan, karena belum dibagikan pakaian seragam, ada angggota yang hadiri rapat hanya mengenakan baju kaos.

Djainudin LoneK, anggota Dewan Kota dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang hadiri rapat paripurna penyampaian calon pimpinan Dewan definitif hanya menggunakan baju kaos, per telepon, Jumat (12/9) mengatakan, hingga saat ini Tata Tertib (Tatib) DPRD Kota Kupang belum disahkan, sehingga anggota Dewan dapat mengenakan pakaian bebas, sepanjang pakaian yang dikenakan tidak terbuka.

Ditanya kehadirannya dalam rapat paripurna mengenakan baju kaos, ia mengatakan baju yang dikenakan itu baju kaos berkrah bukan kaos oblong tanpa krah. Selain karena Tatib Dewan belum disahkan, sejauh ini pakaian dinas Dewan juga belum dibagikan oleh Sekretariat DPRD Kota Kupang.

Zayto Ratuarat, anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Golkar kepada wartawan usai rapat paripurna Dewan Kota mengatakan, sangat disayangkan jika menghadiri rapat paripurna yang juga dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota, anggota Dewan tidak mengenakan pakaian seragam, bahkan ada yang hanya mengenakan baju kaos.

Menurutnya, walau tata tertib (Tatib) Dewan belum disahkan, namun anggota Dewan harus mampu menjaga citra diri dan lembaga dengan mengenakan pakaian yang pantas saat menghadiri rapat-rapat di Dewan.

Menurutnya, kehadiran anggota Dewan yang mengenakan pakaian biasa bahkan berbaju kaos, merupakan tanggung jawab Sekretaris Dewan (Sekwan), karena hingga saat ini, pakaian seragam anggota Dewan belum juga dibagikan, padahal dana pengadaan pakaian dinas Dewan sudah dialokasika sejak bulan Desember 2013.

(nyongky)

Baca Juga :  Ini Syair Himne Bara JP Karya Relawan Jokowi Cirebon

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button