Home / Populer / Rapat Paripurna DPRD DKI Ditunda, Para Pimpinan Gelar Pertemuan

Rapat Paripurna DPRD DKI Ditunda, Para Pimpinan Gelar Pertemuan

Bagikan Halaman ini

Share Button

dprd dkiIlustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Rapat paripurna DPRD DKI dengan agenda mengesahkan pimpinan dewan dan pimpinan fraksi siang ini ditunda. Ketua Fraksi PDIP sekaligus ketua DPRD sementara Jhonny Simanjuntak beralasan masih ada yang perlu diselaraskan.

“Sebenarnya begini. Kemarin kita sudah mengundang para ketua fraksi pada Jumat,” ujar Jhonny.

Melansir detik.com, hal ini disampaikan Jhonny saat ditemui wartawan di Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (1l5/9/2014). Dia mengungkapkan para calon Ketua DPRD tak hadir pada Jumat lalu untuk bertemu dengan pimpinan sementara.

“Tapi (hanya) perwakilan mereka hadir, dari calon ketua itu. Kita perbincangkan dalam menyeralaskan tatib. Kelima ketua tidak hadir,” imbuhnya.

Dengan ketidakhadiran para calon pimpinan tersebut, Jhonny menilai masih diperlukan waktu untuk bertemu dan berkomunikasi. Jhonny berharap proses komunikasi tersebut selesai pada hari ini juga. Sehingga pengesahan pimpinan DPRD DKI dapat segera dilakukan.

“Dari kawan-kawan karena kita harus ketemu dulu. Saya optimis selesai hari ini,” kata Jhonny.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI dari PDIP Prasetyo Edi Marsudi juga mengatakan dirinya akan menemui pimpinan DPRD sementara. Setelah rapat dinyatakan ditunda, dia segera bergegas meninggalkan ruang rapat paripurna.

“Ini saya mau ketemu Pimpinan, Pak Jhonny (Simanjuntak). Kita lihat, ada bergaining apa ini. Biar masyarakat yang lihat,” kata Prasetyo.

Rapat paripurna dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB. Dari 106 anggota dewan, terdapat 61 orang yang menandatangani daftar hadir. Setelah molor hingga 2 jam, akhirnya rapat ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.
(erny)

Baca Juga :  Cagub Agus: Harusnya 63 PHL tak diskors

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button