Home / Olahraga / Ronaldo geser Messi di Daftar Topskorer Sepanjang Masa Liga Champions

Ronaldo geser Messi di Daftar Topskorer Sepanjang Masa Liga Champions

Bagikan Halaman ini

Share Button

cristiano-ronaldo-messi--1408340605Ronaldo-Messi

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Satu gol yang dibuat ke gawang FC Basel membuat Cristiano Ronaldo berhasil melewati Lionel Messi di daftar pencetak gol sepanjang masa Liga Champions. CR7 kini cuma berjarak tiga dari Raul Gonzalez si pemuncak klasemen.

Di Santiago Bernabeu, Rabu (17/9/2014) dinihari WIB, Madrid meraih kemenangan telak dengan skor 5-1 atas FC Basel. Ronaldo menjadi salah satu pemain yang mencatatkan namanya di papan skor dalam laga tersebut, yang membuat El Real memimpin 3-0 di babak pertama.

Melansir detik.com, satu gol tersebut membuat Ronaldo total sudah melesakkan 68 gol di Liga Champions. Dia pun menyalip Lionel Messi di posisi kedua daftar topskorer sepanjang masa kompetisi tersebut. Messi, yang baru akan bermain malam nanti, sudah mengoleksi 67 gol.

Posisi Ronaldo jelas masih bisa disamai atau mungkin disalip lagi oleh Messi jika bintang asal Argentina itu mencetak beberapa gol ke gawang Apoel Nicosia.

Terlepas dari persaingan dengan Messi, Ronaldo kini cuma berjarak tiga gol saja dari Raul sebagai top skorer sepanjang masa di Liga Champions. Legenda Real Madrid yang sempat juga bermain untuk Schalke 04 itu punya koleksi 71 gol sebelum memutuskan pensiun di 2011 lalu.

Jika merujuk pada daftar topskorer di seluruh kompetisi Eropa (Liga Champions, Liga Europa/Piala UEFA dan Piala Super Eropa), Ronaldo kini juga naik ke posisi dua dengan total membuat 71 gol. CR7 menggusur Filippo Inzaghi yang sebelumnya berada di urutan tersebut dengan 70 gol.

Daftar pencetak gol terbanyak untuk seluruh kompetisi Eropa juga masih dipegang Raul yang selama berkompetisi di Eropa berhasil melesakkan 76 gol.Next
Ronaldo Lewati Messi di Daftar Topskorer Sepanjang Masa Liga Champions
Doni Wahyudi – detikSport
Rabu, 17/09/2014 06:53 WIB
Daftar Pencetak Gol Sepanjang Masa Liga Champions

Baca Juga :  Ronaldo Tentukan Kemenangan Madrid atas Atletico 5-3

Raul – 71
Ronaldo – 68
Messi -67
Van Nistelrooy – 60
Shevchenko -59
Henry – 51
Inzaghi – 60

Daftar Pencetak Gol Sepanjang Masa Seluruh Kompetisi Eropa

Raul Gonzalez – 77
Cristiano Ronaldo – 71
Filippo Inzaghi – 70
Lionel Messi – 68
Andriy Shevchenko – 67
Gerd Müller – 62.

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button