Home / Populer / Ruhut Buka Kartu SBY dukung Pilkada langsung

Ruhut Buka Kartu SBY dukung Pilkada langsung

Bagikan Halaman ini

Share Button

ruhutRuhut

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan apa yang disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin adalah keputusan Ketua Umum SBY. Amir menyatakan Demokrat mendukung Pilkada langsung.

“‎Di Partai Demokrat hanya ada satu matahari yaitu Pak SBY sebagai Ketum. Kalau Pak Amir sudah berbicara maka itu sudah menyuarakan Pak SBY, karena beliau (Amir) pimpinan Partai Demokrat,” kata Ruhut saat dihubungi, Rabu (17/9/2014).

Ruhut meyakini, Fraksi Partai Demokrat di DPR bakal taat terhadap keputusan partai ini. Tak akan ada yang berani membangkang perintah SBY.

“‎Saya yakin tidak ada yang berani mbalelo. Semua akan tunduk‎. Karena hanya satu matahari, otomatis semua kader harus tunduk dan mengamankan amanah Pak SBY. Jadi tidak ada yang aneh-aneh,” kata Ruhut.

‎Ruhut merupakan kader Demokrat yang mendukung Jokowi-JK, sementara petinggi Demokrat banyak yang berada di Koalisi Merah Putih yang mendukung Pilkad lewat DPRD. Ruhut menilai, kader Demokrat yang mendukung Koalisi Merah Putih tak perlu ragu untuk mendukung Pilkada langsung.

‎”Partai Demokrat bukan Koalisi Merah Putih. Kami netral sebagai penyeimbang,” tegas Ruhut.

(erny)

Baca Juga :  Ahok minta jangan main keroyok...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button