Home / Populer / Said Salahuddin: “Jangan Buru-buru Percaya Partai Pendukung Pilkada Langsung!”

Said Salahuddin: “Jangan Buru-buru Percaya Partai Pendukung Pilkada Langsung!”

Bagikan Halaman ini

Share Button

langsungKoalisi Pendukung PIlkada Langsung

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Koordinator Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahuddin, mengingatkan publik jangan terlalu terbuai dengan partai politik yang mendukung pilkada langsung. Pasalnya, Said meyakini semua partai baik pendukung pilkada langsung maupun yang melalui DPRD sama-sama memiliki motif mengamankan kekuasaan bagi partainya, tidak benar-benar membela rakyat.

“Persoalan pilihan, kalau rakyat mau pilkada langsung, jangan buru-buru anggap PDI-P, Hanura dan PKB sungguh-sungguh membela dengan spirit rakyat untuk menjaga hak pilih,” ujar Said dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (27/9/2014).

Melansir kompas.com, Said menilai parpol pendukung pilkada langsung memiliki motivasi kuat agar kekuasanya di daerah tidak tergilas oleh kekuatan Koalisi Merah Putih yang jauh lebih kuat. Di sisi lain, koalisi Merah Putih memang ingin melanggengkan koalisinya hingga di parlemen daerah.

“Ini terkait kue kekuasaan. Jadi jangan percaya 100 persen, pilkada lagsung pro rakyat dan tidak langsung itu tidak pro rakyat,” katanya.

Said mengaku persoalan ditolaknya pilkada melalui DPRD oleh banyak elemen masyarakat dikarenakan ketidakpercayaan kepada wakil rakyat. Publik meragukan DPRD bisa benar-benar menyalurkan aspirasi rakyat.

“Kalau trust ini tumbuh, maka tidak aakan seperti sekarang ada yang dukung pilkada langsung,” tambahnya.

Seperti diketahui, RUU Pilkada dengan model pemilihan melalui DPRD disahkan dalam forum paripurna, Jumat dini hari tadi melalui voting yang dimenenangkan oleh Koalisi Merah Putih. Sebelum voting dilakukan, Demokrat walk out dengan dalih opsi ketiganya yakni pilkada langsung dengan 10 syarat tak diakomodir secara penuh dalam draft RUU itu.

(erny)

Baca Juga :  Rapat Sunpro di Kec. Rana Mese : Modal Rp 500 ribu, hasilkan Rp 50 juta !

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button