Home / Populer / Sambut Bulan Keluarga, Jemaat Horeb Gelar Pameran Buah Dan Sayuran

Sambut Bulan Keluarga, Jemaat Horeb Gelar Pameran Buah Dan Sayuran

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140930-02510Peserta Pameran.

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Menyongsong Bulan Keluarga yang jatuh pada besok Rabu (1/10/14), Majelis Jemaat GMIT Horep Nefonaek Kota Kupang, akan menggelar pameran sayur-sayuran dan buah-buahan. Pameran ini akan berlangsung di halaman Gereja Horeb Perumnas.

“Hasil perkebunan yang dipajang dalam pameran pada bulan keluarga, merupakan hasil kerja dari jemaat Horeb, dengan menggunakan lahan di sekitar pekarangan gereja tersebut,” kata Ketua Panitia Bulan Keluaraga Jemaat Horeb Perumnas, Marlina Samuel kepada wartawan di Gereja Horeb, Selasa (30/9/201).

Hasil ini, katanya, merupakan hasil dari kebun percontohan modern yang dikembangkan oleh Jemaat Horeb sendiri.

“Terbentuknya kebun percontohan modern yakni berawal dari mendapat bantuan sumur bor, sehingga dengan bantuan tersebut jemaat  memanfaatkan  sumber air tersebut untuk menanam berbagai tanaman jenis sayur sayauran dan dan buah-buahan. Untuk itu dengan hasil kerja keras jemaat, maka bertepatan dengan bulab keluarga, maka jemaat Horeb mengelar pameran guna menampilkan hasil karya mereka selama ini,” tambahnya.

“Jenis sayuran dan buah-buahan yang dipajangkan dalam pameran tersebut yakni stroberi, kubis, tomat,jeruk nipis, sawi, kankung, seledri, kol ungu,dan brokoli ungu. Hal yang digunakan guina mendorong masyaraka dan jemaat guna dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada guna diolah oleh mereka agar bermanfaat dalam menunjang ekonomi keluarga,” katanya lagi.

Menurutnya, dalam pameran, hasil-hasil yang dipamerkan akan dijual kepada masyarakat. Hasil penjualan akan langsung diserahkan kepada Gereja guna dipakai dalam pembangunan gereja yang saat sementara berlangsung.

Sementara itu Pdt. Laurine Lena Foeh mengatakan, kegiatan pameran ini juga merupakan suatu langkah pemberdayaan jemaat Horep khususnya. Kegiatan pameran buah dan sayur-sayuran bertujuan mengenalkan jenis-jenis tanaman yang bisa dikembangkan masyarakat dengan memanfaatkan lokasi pekarangan mereka.

Baca Juga :  Andre W Koreh dan Target Pelaksanaan Proyek di 2016

“Dalam kegiatan pemaren ini juga sekaligus akan dilakukan pembukaan ibadat keluarga dengan melakukan kunjungan ibadat dari rumah ke rumah jemaat Horeb,” pungkas dia.

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button