Home / Sport / Sandro Ajo: Tidak Ada Aksi Pemerintah Atasi Terminal Bayangan

Sandro Ajo: Tidak Ada Aksi Pemerintah Atasi Terminal Bayangan

Bagikan Halaman ini

Share Button

ᵇᵉᵗᵃ Sandro Adjo (Ando) _music_ Alpi Project _music_Sandro Ajo

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Polemik soal terminal bayangan seperti tiada habisnya di Kota Kupang, media hampir setiap hari menyoroti masalah itu, tapi pemerintah sepertinya tidak pernah melakukan aksi untuk menghentikan aktifitas dari angkutan yang mencari penumpang tidak melalui aturan dan menimbulkan kemacetan-kemacetan di ruas jalan yang sangat padat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sandro Ajo, warga Kota Kupang kepada moral-politik.com, Rabu (17/9/2014) menuturkan bahwa jika pemerintah serius dengan melakukan penertiban maka persoalan ini tidak berkepanjangan.

“Kepala daerah berganti kepala daerah, kepala dinas berganti kepala dinas, persoalan terminal bayangan selalu saja tidak dapat teratasi. Awal dilantik semua kepala dinas selalu mewacanakan untuk mengatasi masalah terminal bayangan. Namun wacana-wacana yang diwacanakan tidak pernah terealisir.

Malah, kata dia, persolan terminal bayangan semakin menjadi-jadi. Bukan hanya angkutan dari luar kota yang membuat terminal bayangan dan menimbulkan kemacetan. Angkutan dalam kota juga membuat hal serupa. Kondisi ini tentunya membuat masyarakat pengguna jalan bertanya-tanya apa saja yang telah dilakukan oleh dinas perhubungan dan dinas terkait lkain untuk menangani masalah tersebut. Kalau memungut retribusi mereka sangat telaten dan sigap. Tetapi kalau mengatur persoalan dijalan mereka terkesan lambat sekali dan tidak pernah selesai.

“Walikota yang budiman, tolong pantau masalah ini dan beri sanksi yang tegas bagi para petugas yang tidak melaksanakan fungsinya secara baik. Terapkan sidak seperti yang telah bapak lakukan dalam menertipkan pelayanan sama seperti di dinas kependudukan dan catatan sipil. Tahun 2014 bapak telah mencanangkan sebagai tahun disiplin bagi aparatur dalam melaksanakan tugasnya. Tolong diperhatikan soal masalah terminal bayangan dan aparatur pada dishub yang menanganai masalah tersebut,” pungkas dia.

Baca Juga :  Karena mabuk vixion seruduk motor polisi

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button