Home / Sport / Satpol PP Kota Kupang Amankan 25 Ekor Ternak Liar

Satpol PP Kota Kupang Amankan 25 Ekor Ternak Liar

Bagikan Halaman ini

Share Button

liarFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kupang, Senin (8/9)  kembali mengamankan sebanyak 24 ekor kambing dan satu ekor babi ternak milik warga yang masih dibiarkan berkeliaran bebas.

“Ternak babi dan kambing yang  ditertibkan oleh pihak Pol PP di wilayah Kelurahan Oesapa dan Oesapa Selatan. Untuk Oesapa Selatan tepatnya di depan Hotel T-More,” kata Kasat Pol PP, Thomas Dagang (TD) kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (08/09/2014).
TD mengatakan, sebagai aparatur penegakkan Peraturan Daerah ( Perda) di kota ini, maka pihaknya selalu menertibkan ternak karena pemerintah Kota Kupang telah mengeluarkan peraturan daerah (Perda) yang telah mengatur soal ternak di Kota Kupang. Dengan adanya perda tersebut, warga tidak bisa seenaknya memelihara ternak secara sembarang, apalagi melepas ternak berkeliaran bebas di jalan umum dan pemukiman warga.

Menurutnya, ternak yang ditertibkan ini, untuk sementara diamankan di kantor  Satpol PP sambil menunggu pemiliknya. Jika pemilik hewan ternak liar datang mengambil ternak milik mereka, maka akan diwajipkan membuat pernyataan untuk tidak lagi membiarkan ternak mereka berkeliaran secara bebas di tengah kota. penertipan ternak liar yang bebas berkeliaran di kota  tidak hanya sebatas saat ini, tetapi penertipan akan terus dilakukan, karena sudah ada Perda yang mengatur

“Kota Kupang terus berkembang pesat sehingga ternak tidak bisa dibiarkan bebas berkeliaran. Apalagi kalau sampai dijalan umum. Hal itu bisa membahayakan para pengguna jalan,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Direktur RSUD SoE : Pembayaran jasa sesuai SK Bupati TTS

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button