Home / Populer / SBY dukung rencana perubahan Kabinet Jokowi, namun…

SBY dukung rencana perubahan Kabinet Jokowi, namun…

Bagikan Halaman ini

Share Button

jokowi-poin-besar-pertemuan-dengan-sby-adalah-apbnPertemuan Jokowi dengan SBY

 

MORAL-POLITIK.COM- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendukung rencana presiden terpilih Joko Widodo ingin melakukan perbaikan postur kabinet. Namun, dia mengingatkan bahwa perubahan itu harus melalui kalkulasi matang hingga tidak justru menimbulkan hal yang kontraproduktif.

“Presiden menyampaikan suatu perubahan di struktural kementerian bilamana diubah akan membawa dampaknya. Kalau memang siap melakukan itu tidak apa-apa tapi kalau dilakukan tanpa assesment dan penilaian matang dampaknya bisa kontraproduktif,” ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Julian menyatakan dampak perubahan postur kabinet kemungkinan besar sudah diperhitungkan Jokowi. Apalagi, lanjutnya, konsep yang ditawarkan Jokowi ternyata tak jauh berbeda dengan yang dilakukan pemerintah SBY saat ini.

Sebelumnya, presiden terpilih Joko Widodo mengumumkan struktur kabinetnya. Jokowi dan juga JK tetap mempertahankan 34 kementerian, jumlah yang sama dengan pemerintahan SBY-Boediono. Namun, ada perubahan nomenklatur hingga peleburan lembaga.

Di antara 34 kementerian itu, sebanyak tiga menteri koordinator tetap dipertahankan. Jokowi-JK hanya mengubah posisi Wakil Menteri yang akhirnya dihapus kecuali untuk Kementerian Luar Negeri.
(erny)

Baca Juga :  Jokowi semakin dekat menuju RI 1

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button