Home / Populer / Sikap Ahok bikin Perebutan Kursi Wagub DKI tambah Panas

Sikap Ahok bikin Perebutan Kursi Wagub DKI tambah Panas

Bagikan Halaman ini

Share Button

panaFoto: Basuki Tjahaja Purnama

 

 

MORAL-POLITIK.com- Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah keluar dari Gerindra. Perebutan kursi wagub DKI yang akan ditinggalkannya diprediksi makin panas.

“Gerindra dan PDIP akan sama-sama ngotot. PDIP merasa kursi itu jatah dia karena Jokowi ke Nasional. Tapi dengan keluarnya Ahok, Gerindra bisa merasa tidak punya wakil lagi,” kata pengamat politik dari CSIS Arya Fernandes saat berbincang dengan detikcom, Kamis (11/9/2014).

Melansir detik.com, Gerindra diyakini akan melakukan upaya maksimal untuk merebut kursi DKI-2. Kekuatan Koalisi Merah Putih yang jadi mayoritas di DPRD DKI akan jadi senjata utama.

“Koalisi Merah Putih juga pasti akan melakukan manuver. Namun karena nantinya Ahok yang akan mengajukan ke DPRD, pasti akan banyak negosiasi,” ulas Arya.

Seperti diketahui, sesuai Undang-undang, Ahok akan otomatis naik menjadi Gubernur DKI begitu Jokowi mengundurkan diri dari kursi DKI-1. Lalu, untuk posisi wagub DKI yang ditinggalkannya, akan diusulkan oleh dua parpol pengusung Jokowi-Ahok di Pilgub DKI 2012 lalu, yaitu PDIP dan Gerindra.
(erny)

Baca Juga :  Di Rote Ndao, Sapi Bebas Merumput di Pasar!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button