Home / Populer / SK Penetapan Pimpinan Definitif belum Dikeluarkan Gubernur

SK Penetapan Pimpinan Definitif belum Dikeluarkan Gubernur

Bagikan Halaman ini

Share Button

lebu

 

MORAL-POLITIK.COM- Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Kupang Adrianus Lusi mengaku, hingga kini surat keputusan (SK) penetapan pimpinan definitif DPRD Kota Kupang oleh Gubernur NTT belum juga dikeluarkan.

“Walau belum ada pelantikan pimpinan definitif, namun kegiatan-kegiatan rutin kedewanan sejauh ini tidak terganggu,” kata  Adrianus Lusi kepada wartawan, Kamis (18/9) di gedung Dewan Kota.

Dia mengatakan, usulan penetapan DPRD Kota Kupang definitif ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT sudah dilakukan melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.

Karena itu, lanjut Lusi, ia hendak mengecek apakah SK Gubernur sudah dikeluarkan atau belum di Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Kupang. Pengusulan, kata dia sudah dilakukan oleh Pemkot ke Pemprov.

Dia berharap, Gubernur NTT FRans Lebu Raya dapat secepatnya menerbitkan SK penetapan pimpinan DPRD Kota Kupang definitif, agar agenda kegiatan di Dewan dapat dilaksanakan.

Dengan belum dilantiknya pimpinan definitif Dewan Kota, maka sejumlah agenda seperti penetapan Tata Tertib (Tatib) Dewan dan pembentukan alat kelengkapann Dewa belum dapat dilaksanakan.

“Tapi itu kewenangan Gubernur, jadi kita sifatnya hanya menunggu saja. Kalau SK penetapan sudah dikeluarkan, maka kita agendakan waktu pelantika,” katanya.
(nyongky)

Baca Juga :  Tito: Nur Rohman dari Kelompok Laskar Si Lebah, Dicari Sejak Tahun 2000

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button