Home / Sport / STK: Pemerintah Adakan Proda untuk Tinkatkan Penerimaan PBB

STK: Pemerintah Adakan Proda untuk Tinkatkan Penerimaan PBB

Bagikan Halaman ini

Share Button

seli_tokanSelly Tokan Kamilus (STK)

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Terkait masih kurangnya penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, diminta untuk mengadakan Program Daerah (Proda) sertifikasi tanah dan juga pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Permintaan ini disampaikan Anggota DPRD Kota Kupang, Selly Tokan Kamilus, saat ditemui di gedung DPRD Kota Kupang, Kamis (18/9).

Dia menjelaskan, di Kota Kupang, banyak tanah yang belum tersertifikasi, sehingga banyak tanah belum masuk obyek pajak. Hal yang sama juga pada IMB. Banyak bangunan rumah dan ruko tidak memiliki IMB.

Dengan dilakukan Proda sertifikasi dan IMB, tentunya akan terdata, dan dijadikan obyek pajak baru, dan penerimaan PPB meningkat pada tahun-tahun mendatang.

“Proda perlu dimasukan dalam program kerja Pemkot bekerjasama dengan BPN,” papar politisi PDI Perjuangan itu.

Dia menambahkan, perlu ada kebijakan baru dari Pemkot, agar bisa mendongkrak penerimaan PBB pada tahun mendatang. Bila tidak ada kebijakan baru, maka penerimaan PBB akan stagnan.

Dirinya sebagai anggota DPRD Kota Kupang, akan mendukung program tersebut, bila diajukan Pemkot.

Proda katanya, tidak saja untuk mendongkrak PBB kedepan, namun juga untuk menata pembangunan pemukiman, sehingga kota ini benar-benar tertata, dan tidak bermasalah pada masa yang akan datang.

“Tanpa sertifikat dan IMB, pastinya kota tidak tertata dengan baik,” imbuhnya.
Wakil rakyat dari daerah pemilihan Oebobo itu mengemukakan, dalam reses yang dilakukan, banyak hal yang disampaikan, termasuk penataan kota, agar kota makin tertata dan tidak bermasalah.

Sejumlah program yang dilakukan Pemkot selama ini salah satunya dana PEM jelasnya, mendapat apreasiasi dari mayarakat, tinggal pembenahan infrastruktur seperti, jalan dan lampu jalan. Dia berharap Pemkot bisa memprogramkan hal-hal yang menjadi masukkan dari masyarakat.

Baca Juga :  Rote Ndao: KPU Tetapkan Nomor Urut 5 Paket Cabup-Cawabup

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button