Home / Sains / Survei Terbaru: “57% Wanita Lebih Suka Bicarakan Seks dengan Temannya”

Survei Terbaru: “57% Wanita Lebih Suka Bicarakan Seks dengan Temannya”

Bagikan Halaman ini

Share Button

wanita-bicara-lebih-banyak-dari-pria-kok-bisaIlustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Urusan seks seharusnya cukup disimpan menjadi rahasia berdua saja dengan suami. Mengumbarnya ke orang lain tentu saja merupakan hal yang kurang pantas untuk dilakukan. Namun ternyata topik obrolan tentang seks justru yang cukup banyak diperbincangkan wanita.

Survei terbaru dari Match, situs perjodohan online mengungkapkan sebagian besar orang lebih sering membicarakan soal kehidupan seksnya kepada teman ketimbang dengan pasangannya sendiri. Seperti dikutip dari Women’s Health Mag, dari hasil survei terhadap 1.000 responden ditemukan 57 persen wanita mengobrol soal seks dengan teman-reman mereka, sementara hanya 47 persen yang memilih membicarakannya dengan pasangan.

Melansir detik.com, tak jauh berbeda dengan pria, 48 persen responden mengaku membahas kehidupan seks mereka dengan orang lain dan hanya 42 persen dengan pasangannya sendiri. Alasannya, karena rata-rata responden merasa lebih nyaman dan menyenangkan mendiskusikan soal seks dengan teman ketimbang pasangan. Ditambah lagi dengan berbicara kepada orang lain, mereka bisa saling bertukar pendapat dan saran dari orang lain.

Padahal akan jauh lebih baik jika pembicaraan intim itu dilakukan dengan orang yang berhubungan langsung dengan Anda. Mengatakannya pada orang lain bisa berpotensi jadi bumerang yang mungkin akan dimanfaatkan untuk menyerang Anda kala hubungan dengan teman sedang tidak baik atau terlibat konflik.

Mendiskusikan masalah seks dengan pasangan, tak dipungkiri memang bisa membuat sebagian wanita canggung. Namun pembicaraan yang terbilang ‘sensitif’ ini tetap harus dilakukan demi mewujudkan kehidupan seks yang sehat dan rumah tangga harmonis.

Allan Findlay, seorang konsultan percintaan dan keluarga memberikan satu solusi mudah untuk memulai pembicaraan tentang seks, yaitu dengan bicara jujur. Seperti dilansir Canadian Living, penting bagi setiap pasangan untuk memulai percakapan yang terbuka dan langsung mengenai seks.

Baca Juga :  Awalnya mankuk murahan, ternyata dibeli Rp. 29,9 triliun

Saat mendiskusikannya, ada baiknya mengantisipasi terlebih dahulu seperti apa reaksi pasangan ketika Anda mengangkat persoalan seks ini. Hal tersebut bisa membantu Anda agar lebih mudah melakukan pendekatan sebelum masuk ke topik utama. Hal ini akan lebih baik ketimbang Anda langsung membicarakan seks tanpa ‘pembukaan’ terlebih dahulu yang akan membuatnya terkejut dan akhirnya tak tertarik membahasnya.

Pertimbangkan juga lokasi saat memulai percakapan tentang seks. Membicarakan ketidakpuasan seks di tempat tidur adalah cara yang salah, karena bisa membawa suasana negatif setiap kali Anda dan pasangan pergi tidur. Pilihlah tempat yang netral, misalnya ketika berjalan-jalan sore di akhir pekan atau saat liburan.

Jika merasa gugup, katakan pada pasangan bahwa Anda juga kesulitan untuk membicarakannya. Jujurlah tentang apa yang Anda rasakan saat topik ini diangkat, dan kenapa Anda merasa ada yang kurang setiap kali bercinta. Jangan lupa, jaga diskusi tetap serius tapi santai, dan selipkanlah tawa.
(doi)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button