Home / Populer / Syarief Hasan: Demokrat Dukung Pilkada Langsung

Syarief Hasan: Demokrat Dukung Pilkada Langsung

Bagikan Halaman ini

Share Button

demoSyarief Hasan

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Ketua Harian Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan menegaskan partainya mendukung pemilihan langsung yang sudah berjalan selama 10 tahun.

Menurut dia, demokrasi di Indonesia harus terus tumbuh dan berkembang jangan sampai mengalami kemunduran.

“Dua hari   lalu, Pak SBY selaku Ketua Umum sudah menjelaskan keputusan dan pendapat tentang RUU Pilkada. PD berpendapat bahwa proses demokrasi yang sudah dilakukan 10 tahun patut untuk kita perlihara dan lanjutkan. Namun, dengan beberapa perubahan-perubahan,” kata Syarif kepada wartawan di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Melansir tribunnews.com, Syarif mengatakan, pertumbuhan demokrasi di Indonesia yang telah dikawal oleh Presiden SBY harus tetap dilanjutkan. Ada beberapa kelemahan dalam pilkada langsung, namun menurutnya ada kelemahan dalam pilkada langsung, namun kelemahan itu bisa diperbaiki.

“Banyak ekses yang berdampak negatif pada masyarakat di sisi ekonomi, sosial dan budaya, begitu juga di keutuhan. Semua ekses-ekses negatif tersebut pada dasarnya PD menginginkan agar dilakukan perbaikan, penyempurnaan,” katanya.

Dirinya berharap dengan beberapa penyempurnaan, proses pemilukada bisa berjalan lebih sempurna lagi. Syarif menambahkan, dukungan PD juga merupakan perwujudan implementasi UUD 1945. Selain itu, PD juga ingin mempertahankan semangat reformasi, dan tak kembali ke masa lalu.

“PD sangat berkeinginan bahwa pemilu yang sudah demokratis dilakukan, pada prinsipnya itu adalah pemilu yang betul-betul diinginkan rakyat karena sifatnya demokratis,” katanya.

(erny)

Baca Juga :  Saleh Husin: Kenaikan BBM + Dana Kompensasi Bisa Disalahgunakan Pada Pemilu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button