Home / Traditional Dress / Sydney: Sekardus Mangga laku Rp 280 Juta

Sydney: Sekardus Mangga laku Rp 280 Juta

Bagikan Halaman ini

Share Button

mangga

 

 

MORAL-POLITIK.com- Sekardus mangga asal negara bagian Northern Territory laku terjual 26.000 dollar Australia atau sekitar Rp 280 juta dalam lelang tahunan buah mangga di pasar kota Sydney, Australia. Ini sekaligus menandai datangnya musim mangga di Benua Kanguru.

Menurut Treena Welch dari Asosiasi Industri Mangga, lelang ini menarik perhatian banyak orang, baik kalangan produsen mangga maupun para konsumen. “Karena lelang semacam ini menandai datangnya kembali musim mangga,” jelasnya.

Melansir kompas.com, Welch mengatakan, uang hasil penjualan sekardus mangga tersebut akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Prostat, Yayasan Kanker Australia, serta Oz Harvest.

“Kami tahu bahwa warga Australia saat ini sedang menantikan datang musim mangga, dan setiap orang sudah ingin mencicipi mangga pertama mereka untuk musim ini,” tuturnya.
Dia menjelaskan, pembeli yang menawar dengan harga tertinggi untuk sekardus mangga tersebut adalah konsorsium delapan pedagang di Pasar Kota Sydney sendiri.

Adapun sekardus mangga itu merupakan sumbangan WE Pack dari luar kota Darwin di Northern Territory. Sebenarnya, pasokan mangga dari Northern Territory ke berbagai negara bagian lainnya di Australia sudah dimulai sejak Juni lalu.
(erny)

Baca Juga :  Tas berisi uang Rp 3,6 M tertinggal di taksi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button