Home / Populer / Tellendmark Daud: JS Harus Konsisten Dengan Ucapan

Tellendmark Daud: JS Harus Konsisten Dengan Ucapan

Bagikan Halaman ini

Share Button

tdFoto : Tellendmark Daud

 

 

MORAL-POLITIK.com- Terkait melunaknya Walikota Kupang Jonas Salean (JS) soal penutupan pabrik readymix di Kelurahan Fatukoa, Kota Kupang, dan kembali memberikan ijin selama sebulan bagi pabrik tersebut, Anggota  DPRD Kota Kupang, Tellenmark Daud (TD) di Kantor DPRD Kota Kupang mengatakan, JS harus konsisten dengan apa yang diputuskannya.

TD mengatakan, kehadiran sebuah usaha pembuatan beton jadi, entah untuk kepentingan pembangunan apapun harusnya tetap memiliki ijin. Ijin operasional yang dikeluarkan oleh Pemkot Kupang baik untuk pembangunan tertentu atau untuk kepentingan pembangunan masyarakat umum tetap harus memiliki ijin.

TD menambahkan, ijinnnya harus ada proses sejak awal, mulai dari analisa dampak lingkungan (amdal), persetujuan warga sekitar, IMB dan sebagainya.

Karena, katanya, sebelumnya sudah ada kejadian di Bimoku oleh Sinar Bangunan Mandiri, juga diprotes warga. Semua pembangunan apapun harus ada ijin dari warga sekitar.

Menurut TD, sebelumnya sudah ada penolakkan warga karena terjadi pencemaran lingkungan dan walikota sudah melakukan inspeksi lapangan.

“Jika walikota sudah memerintahkan untuk melakukan penutupan seharusnya ditutup walau untuk kepentingan apapun.
Sebab Kota Kupang sebagai daerah otomom seharusnya peraturan daerah (Perda) tetap ditegakkan dan jangan pilih kasih dan tarik ulur.

“Kalau sudah ada pernyataan tutup yah ditutup, jangan ada pendekatan dan negosiasi dan ada tarik ulur sehingga membuat warga resah,” pungkas TD.

TD mengatakan, pemerintah harus konsisten antara apa yang dikatakan dana pa yang diperbuat.

“Pemkot hendaknya konsisten satu kata satu perbuatan, jangan ada satu kata tetapi perbuatan berbelok-belok dan banyak perbuatan,” pungkas TD.

(nyongky)

Baca Juga :  Denny JA : Efek Jokowi tak berpengaruh banyak bagi PDIP

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button