Home / Populer / Tim Transisi Bahas Kasus Hukum Jokowi-JK di Obor Rakyat & TransJakarta

Tim Transisi Bahas Kasus Hukum Jokowi-JK di Obor Rakyat & TransJakarta

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jokowi-JK_2Ilustrasi

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Tim transisi bertemu presiden terpilih Joko Widodo di Kantor Transisi, Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/9/2014) malam. Pertemuan tersebut membahas berbagai kasus hukum yang melibatkan Jokowi atau Jusuf Kalla sejak sebelum pemilihan presiden.

“Terutama kasus-kasus limpahan sengketa Pilpres. Misalnya soal kasus di PN Jakarta Pusat yang digugat KPU untuk buka kotak suara. Nah, pihak Jokowi-JK disebut dalam perkara itu,” kata Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto sebelum pertemuan, Rabu malam.

Melansir kompas.com, tidak hanya itu, beberapa kasus hukum bakal turut dibahas. Misalnya, terkaid kasus tabloid kampanye hitam ‘Obor Rakyat’ selama kampanye Pilpres yang lalu dan kasus dugaan pemalsuan tanda tangan Jokowi pada Jaksa Agung untuk tidak memeriksa dirinya dalam kasus korupsi pengadaan Transjakarta.

“Konsultasi malam ini, membahas bagaimana langkah hukum selanjutnya terhadap kasus-kasus hukum tersebut,” katanya.

Pada dasarnya, kubu Jokowi-Jusuf Kalla ingin agar penegakan hukum di Indonesia tidak pandang bulu. Bahkan, jika hal tersebut membutuhkan kehadiran Jokowi sebagai saksi Andi memastikan bahwa Jokowi dan Jusuf Kalla akan hadir dalam pemeriksaan aparat penegak hukum.

Pantauan Kompas.com, pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa deputi tim transisi, yakni Andi Widjajanto dan Rini Soemarno. Joko Widodo hadir kemudian. Adapun, tim hukum Jokowi-JK turut hadir dalam pertemuan, yakni Todung Mulya Lubis dan Alexander Lay.

(erny)

Baca Juga :  38 pesunat wanita ditahan Polisi Tanzania

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button