Home / Populer / Tim Transisi bantah Mendikte Pemerintahan SBY, sebutkan nama…

Tim Transisi bantah Mendikte Pemerintahan SBY, sebutkan nama…

Bagikan Halaman ini

Share Button

Hasto Kristianto

 

 

MORAL-POLITIK.com- Deputi Tim Transisi Hasto Kristianto membantah ada anggota tim yang mendikte pemerintahan seperti yang disebutkan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hasto pun menantang pemerintahan saat ini untuk mengungkap orang yang dimaksud.

“Kami mengharapkan jajaran pemerintahan untuk tidak ragu-ragu mengungkapkan siapa orangnya itu,” ujar Hasto di sela silaturahmi Joko Widodo-Jusuf Kalla bersama fraksi PDI Perjuangan di Hotel Dharmawangsa Jakarta Selatan, Minggu (7/9/2014) siang.

Melansir kompas.com, pada prinsipinya, lanjut Hasto, Tim Transisi dibentuk Jokowi-Jusuf Kalla untuk menjalin komunikasi antara pemerintahan saat ini dengan pemerintahan yang baru. Komunikasi itu pun hanya dilakukan oleh ketua Tim Transisi, yakni Rini Soemarno.

Hasto pun merasa heran jika ada anggota Tim Transisi yang memiliki akses sampai-sampai disebut dapat mencampuri urusan kebijakan pemerintahan SBY.

“Tidak ada yang memiliki kemampuan melakukan koordinasi selain itu (ketua tim transisi). Kami juga mengimbau kementerian bahwa komunikasi hanya bisa dijalankan oleh ketua tim. Di luar itu hanya bentuk partisipasi,” ujar Hasto.

Sebelumnya diberitakan, presiden SBY merasa keliru jika ada yang meminta jajaran di dalam kabinetnya untuk bertemu dan membahas kebijakan yang tengah diambil oleh pemerintahannya.

“Saya beberapa saat lalu mendapat pesan dari SMS, bukan hanya jajaran pemerintahan, melainkan juga di luar kalau ‘Pak, saya diundang oleh tim untuk membahas A, B, C, D’. Saya bilang, itu tidak tepat. Mengundang membahas soal apa yang masih dalam tanggung jawab saya, apalagi mengkritisi atau mengubah ini-itu, ya saya bilang kurang tepat,” keluh SBY.

(erny)

Baca Juga :  Inilah Ekspresi Jokowi menurut Pakar Forensik Emosi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button