Home / Populer / Walau Demokrat berubah, Gerindra Tetap Dukung Pilkada Via DPRD

Walau Demokrat berubah, Gerindra Tetap Dukung Pilkada Via DPRD

Bagikan Halaman ini

Share Button

tinMartin Hutabarat

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Partai Gerindra menegaskan tidak akan terpengaruh dengan sikap fraksi lain terkait persoalan RUU Pilkada. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat mengatakan pendirian partainya tersebut meskipun nanti Partai Demokrat melalui SBY mengubah dukungan pilkada secara langsung.

“Evaluasi kondisi yang ada kami tidak tergantung fraksi lain, Gerinda tidak tergantung fraksi, kami lihat pengalaman. Gerindra sikapnya tetap mendukung pilkada melalui DPRD,” ujar Martin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Melansir detik.com, Martin yang juga Ketua DPP Gerindra itu menyebut jika pilkada lewat DPRD lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya. Menurutnya, yang menjadi acuan dalam pilkada adalah kesejahteraan rakyat. Pasalnya, lebih dari 300 kepala daerah saat ini tersangkut kasus hukum.

“Ukuran kesejahteraan rakyat semangat pemberantasan korupsi dan tujuan kesejahteraan rakyat. Pilkada langsung itu lebih banyak mudharatnya,” kata anggota Komisi III DPR itu.

Dia pun membandingkan dengan budaya masyarakat Jepang yang malu terhadap kesalahannya. Salah satunya untuk membuktikan rasa bersalah ini dengan melakukan harakiri. Hal ini berbeda dengan Indonesia yang tidak punya rasa malu namun terus bertambah jumlah pejabat kepala daerah yang tersangkut hukum.

“Di Jepang ribuan lakuin harakiri. Korsel juga begitu. Kalau di kita (Indonesia) belum ada yang bunuh diri harakiri karena malu. Ini aneh juga,” pungkas dia.
(erny)

Baca Juga :  Pesona Kebudayaan di arena CFD Kota Kupang (5)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button