Home / Populer / Walikota Ridwan Kamil sudah bersepeda selama setahun

Walikota Ridwan Kamil sudah bersepeda selama setahun

Bagikan Halaman ini

Share Button

sepeda

 

 

MORAL-POLITIK.com- Sudah hampir satu tahun, Ridwan Kamil menjalankan sebagian besar aktivitasnya sebagai Wali Kota Bandung dengan bersepeda. Namun masih belum banyak pejabat Kota Bandung yang mengikuti jejaknya, termasuk anggota wakil rakyat. Ia meminta DPRD baru untuk sehari bekerja memakai sepeda.

“Dua belas bulan saya bersepeda, Alhamdulillah tidak ada kecelakaan, teu ngesang-ngesang teuing (tidak terlalu berkeringat),” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat memberikan sambutannya dalam acara Konsultasi Publik Monorail Koridor 1 dan 2 di Hotel Horison, Kota Bandung, Senin (8/9/2014).

Melansir detik.com, Emil mengaku paham, bekerja memakai sepeda saat ini masih cukup repot. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada pejabat di Kota Bandung untuk bersepeda dalam satu hari saja, yakni setiap hari Jumat.

“Saya berharap juga anggota dewan, para camat, juga pejabat lain, sekali-kali mah seperti saya, bersafari naik sepeda. Iya tahu riweuh (repot) makanya saya minta tiap hari Jumat saja,” ucap pria yang kerap menggunakan sepeda biru tersebut.

Menurut Emil, kepemimpinan yang terbaik adalah kepemimpinan yang memberi contoh kepada warganya. Ia pun optimis para pemimpin di Bandung memberikan contoh bersepeda, maka warga pun akan mengikuti.

“Kalau para pemimpin memberi contoh warga tidak akan ragu-ragu. Tapi kalau pemimpinnya tidak memberi contoh warga pun ragu-ragu melakukannya,” pungkas dia.

(erny)

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang dukung Jamkesda Diganti KTP

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button