Home / Populer / Warga Kampung Tureng Harga Mati Tolak Tambang

Warga Kampung Tureng Harga Mati Tolak Tambang

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG00736-20140828-1516Foto : Warga Kampung Tureng

 

 

MORAL-POLITIK.com, Borong- Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) Kampung Tureng, Desa Legur Lai, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengaku menyerahkan segala jiwa dan raganya untuk memperjuangkan penolakan aktifitas tambang mangan yang dilakukan PT. Manggarai Manganese di areal Lingko (Lahan) milik Kampung Tureng.

Bernadus Antus, perwakilan warga Kampung Tureng kepada moral-politik.com, Kamis (28/8/2014) yang lalu di Kampung Tureng mengatakan, kehadiran PT. Manggarai Manganese di Lingko-nya dapat merusak alam.

“Kami tidak mengetahui dampak kerusakan alam akibat tambang, yang kami tahu proses penambangan itu membongkar-bangkir tanah milik. Itulah alasan kami menolak tambang. Kami akan terus berjuang mempertahan tanak milik kami,” kata Bernadus.

Menurutnya, kehadiran PT. Manggarai Manganese selama ini membuat konflik sosial di masyarakat Kampung Tureng. Misalkan ada seorang bapak tidak lagi bergaul dengan anaknya dikarenakan anaknya Pro terhadap aktifitas tambang.

“Kami ada 40 KK yang terus berjuang dengan cara kami agar PT. Manggarai Manganese tidak melakukan aktifitas penambangan,” kata dia.

Sebelumnya di Kampung Tureng sempat terjadi pemblokiran jalan masuk menuju areal penambangan  oleh warga Tureng.

(Satria)

Baca Juga :  Media Sosial Geger Lihat Gaun Serupa Organ Intim Wanita

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button