Home / Sport / Warga Kota Kupang Pertanyakan Lamanya Pengurusan KTP

Warga Kota Kupang Pertanyakan Lamanya Pengurusan KTP

Bagikan Halaman ini

Share Button

ektpFoto : Ilustrasi

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) kembali dikeluhkan warga Kota Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Warga mengeluhkan lamanya pengurusan KTP, bahkan sampai satu tahun belum juga diterbitkan.

Meki Mbatu, warga Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang saat dialog dalam reses Anggota DPRD Kota Kupang dari daerah pemilihan Kota Kupang I di kantor Camat Kota Lama, Kamis (11/9) mengatakan, saat ini untuk mendapatkan KTP sangat sulit. Proses pengurusannya begitu lama. Bahkan, setelah mengurus dan melengkapi semua dokumen yang diperlukan, ternyata hingga satu tahun, KTP tak kunjung diterima.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Camat Kota Lama Pah BS Mesakh mengatakan, pengurusan KTP elektronik akhir-akhir ini memang sedikit terkendala krena mesin perekam data KTP elektronik rusak. Kerusakan bahkan hampir jalan enam bulan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Namun, karena teknisi yang bisa memperbaiki kerusakan mesin perekam data harus didatangka dari Jakarta sehingga perbaikan agak terlambat.

Setelah petugas dari Jakarta didatangkan, ia langsung melakukan perbaikan. Saat diperbaiki, kata Mesakh, baru diketahui bahwa terdapat data kurang lebih 8.000 warga yang telah direkam dan dikirim ke pusat tak terkirim. Sehingga, setelah diperbaiki baru dikirim ulang untuk bisa dicetak KTP-nya di pusat.

Namun, setelah mesin perekam data diperbaiki, kendala lainnya yakni masalah jaringan. Sehingga, sampai saat ini proses pengurusan KTP elektronik belum bisa dilakukan dengan cepat.

“Jaringan yang di teknisi dari Dispendak baik sebab data warga yang sudah direkam tak terkirim sehingga KTP mereka tidak juga dicetak hingga satu tahun seperti yag dikeluhkan,” kata dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Jakarta Barat: Jaksa Tuntut Pemimpin Al Qaeda Indonesia 14 Tahun

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button