Home / Populer / Warga Kupang Kecewa, Mandat Rakyat Diserahkan Kepada DPR

Warga Kupang Kecewa, Mandat Rakyat Diserahkan Kepada DPR

Bagikan Halaman ini

Share Button

Indah  SulaIndah Sula

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Setelah DPR RI memutuskan untuk memberikan mandat pengangkatan kepala daerah melalui DPR dalam siang paripurna, muncul beragam respons dari masyarakat. Dan salah satu masyarakat yang mengungkap kekecewaannyan adalah Indah sula salah satu warga Kota Kupang.

Kepada media ini, Indah Sula, warga Kota Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengatakan, disahkannya RUU Pilkada Tidak Langsung oleh DPR RI membuat masyarakat sangat kecewa. Pasalnya, antara aspirasi masyarakat dan DPR RI itu sendiri telah berbeda. Selain itu, dirinya sendiri tidak bisa lagi menentukan pimpinan berdasarkan keinginannya, tetapi menurut kehendak DPRD yang belum tentu sesuai dengan keinginan seluruh rakyat di sesuatu daerah.

“Terus terang saya merasa kecewa dengan kembalinya proses pemilihan kepada daerah melalui DPRD atau pilkada tidak langsung. Mereka Berhasil membungkam suara rakyat. Selamat datang kegelapan Tidak peduli siapa pun presidennya, demokrasi jangan dibunuh. Kami berhak memilih sendiri,” katanya.

Seharusnya, tambahnya, Anggota DPR RI melihat penolakan dari masyarakat yang begitu besar soal RUU. Mereka tidak bisa mengambil keputusan berdasarkan kepentingan elite politik atau instruksi dari DPP masing-masing partai. Hal itu menunjukan bahwa anggota DPR RI tidak menghargai konstituen mereka dan memilih mengamnbil keputusan mereka sendiri.

Tidak ada keberpihakan para anggota DPR RI kepada rakyat, katanya lebih lanjut.

“Mereka  tidak sadar bahwa mereka merupakan utusan rakyat di legislatif untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan mereka dan elite politik di Senayan. Harus diakui hasil voting semalam menunjukkan bahwa demokrasi di Indonesia mengalami kemunduran lagi, sama seperti masa Orde Baru,” pungkasnya.
(nyongky)

Baca Juga :  Prabowo Kaget Ketika Diminta Cium Putranya Ny Inung

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button