Home / Populer / Yosep Lede: Ada 8 Fraksi di DPRD Kabupaten Kupang

Yosep Lede: Ada 8 Fraksi di DPRD Kabupaten Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

dprd-kabupaten-kupang-dilantikPelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kupang

 

 
MORAL-POLITIK.COM- Dari hasil rapat Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang, yang berlangsung kemarin, Senin (22/09) di ruang sidang DPRD Kabupaten Kupang, telah disepakati dan dibentuk 8 Fraksi DPRD.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Sementara Kabupaten Kupang, Yosep Lede kepada wartawan di Kabupaten Kupang, Selasa (23/09/2014).

Menurutnya, sesuai peraturan yang ada, setiap parpol yang mendapat 3 kursi berhak menentukan fraksinya sendiri. Dari 8 fraksi yang yang terbentuk terdiri dari 7 fraksi murni dan satu fraksi gabungan. Fraksi-fraksi murni di DPRD Kabupaten Kupang adalah, Fraksi Gerindra, PDIP, Golkar, Demokrat, Hanura, PKPI dan PAN. Sedangkan Fraksi Gabungan adalah Fraksi Kebangkitan Bangsa yang terdiri partai PKB dan Partai PBB.

“Digabungnya kedua fraksi itu karena partai PKB hanya mendapat jatah dua kursi dan partai PBB mendapat satu kursi di DPRD Kabupaten Kupang,” katanya.

Ketika disinggung soal pimpinan definitif di DPRD Kabupaten Kupang, Yosep mengaku dari tiga partai yang berhak mendapat kursi pimpinan, baru dua partai, yakni Partai Gerindra dan Golkar yang telah mengusulkan pimpinan DPRD. Sedangkan PDIP yang mendapat jatah pimpinan belum mengusulkan nama calon pimpinan definitif ke sekretariat dewan.

(nyongky)

Baca Juga :  Manggarai Timur dilanda krisis air bersih berkepanjangan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button