Home / Populer / Yosep Lede Ketua DPRD Kabupaten Kupang

Yosep Lede Ketua DPRD Kabupaten Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

gerinFoto : Ilustrasi

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menetapkan pimpinan DPRD Kabupaten Kupang masa jabatan 2014-2019. Nama yang ditetapkan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kupang definitif adalah Anggota DPRD yang kali kedua terpilih menjadi Anggota DPRD, Josep Lede.

Demikian dikatakan Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Gabriel Beribina kepada wartawan di Kantor DPRD NTT, Rabu (10/09/2014).

Ia mengatakan, penetapan Josef Lede sebagai Ketua DPRD, karena yang bersangkutan mempunyai kriteria seperti yang diinginkan oleh partai Gerindra. Menurutnya, dari lima kandidat yang diajukan oleh DPD Gerindra NTT, Josep Lede adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Gerindra. Ia adalah salah satu Wakil Ketua DPC Gerindra. Selain itu dia juga sudah berpengalaman karena sudah terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten yang kedua kalinya.

“Memang ada satu calon ketua yang diusulkan Otniel Bobsuni¬† merupakan DPRD Incumbent, namun karena yang bersangkutan merupakan bukan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang. Sesuai aturan partai, salah satu kriteria utama menjadi ketua DPRD di suatu daerah, yang bersangkutan harus pengurus teras dari DPD maupun DPC,” pungkas Beribina.

(nyongky)

Baca Juga :  KPK Pastikan Tak ada satupun rekening di luar negeri atas nama Jokowi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button