Home / Populer / Zeyto Ratuarat: DPRD Utusan Rakyat untuk Memilih Kepala Daerah

Zeyto Ratuarat: DPRD Utusan Rakyat untuk Memilih Kepala Daerah

Bagikan Halaman ini

Share Button

Novanto 3 kolhuaZeyto Ratuarat (kiri) ketika mendampingi Novanto

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Banyak masyarakat yang menentang ditetapkan Rancangan Undang-Undang Pemilu Kada tidak langsung oleh DPR RI. Namun pendapat berbeda disampaikan politisi asal Partai Golongan Karya (Golkar) Zeyto Ratuarat. Menurutnya, DPRD adalah utusan dari rakyat, jadi tidak ada salahnya DPRD memilih untuk rakyat. Hanya saja, Anggota DPRD harus benar-benar memilih pemimpin yang baik, berkualitas dan punya kepedulian terhadap rakyat.

“Banyak kalangan beranggapan bahwa Kalau pilkada DPRD yang memilih, maka praktek money politik akan marak. Tetapi saya mau bilang bahwa belum tentu semua itu benar. Kita dipilih rakyat dan kita juga tidak mau menyakiti hati rakyat dengan memilih pemimpin asal-asalan,” katanya.

Pembangunan disuatu daerah, tambahnya, sangat tergantung dari dua penyelenggara yaitu, pemerintah dan DPRD. Sebagai mitra, DPRD juga tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan dengan memilih pemimpin yang benar-benar layak untuk masyarakat.

“Dari partai Golkar kami juga ingin menjaga kepercayaan masyarakat kepada kami. Pemimpin yang akan kami pilih sama seperti semboyan partai kami yakni suara golkar suara rakyat, suara Rakyat suara golkar,” tambahnya lagi.

(nyongky)

Baca Juga :  Emir Moeis, terdakwa kasus suap PLTU mendadak sakit jantung

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button