Home / Populer / Ada apa di Workshop Pendalaman Penganggaran DPRD NTT?

Ada apa di Workshop Pendalaman Penganggaran DPRD NTT?

Bagikan Halaman ini

Share Button

dprd

MORAL-POLITIK.COM- Forum Parlemen NTT, bekerja sama  Australia Indonesia Partnership for Decentralisation (AIPD), Menyelenggarakan Workshop  pendalaman siklus perencanaan dan penganggaran partisipatif bagi anggota DPRD NTT, Kabupaten Ngada, Sumba Barat Daya, Timor Tengah Utara, Flores Timur.

Acara itu digelar di Hotel T-more Kupang, Jumat (28/11) diikuti oleh sejumlah Anggota DPRD NTT, TTU, SBD, Ngada, dan Flores Timur. Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno dan Perwakilan  dari Kementerian Dalam Negeri.

Ketua Forum Parlemen DPRD NTT, Kristo Blasin mengatakan, kegiatan workshop ini dimaksudkan untuk mendapatkan input dari masyarakat dan pakar dari akademisi dalam meningkatkan peran dan tugas dewan. Kegiatan ini memberi fokus pada siklus perencanaan dan penganggaran partisipatif. Ke depan, diharapkan adanya kerja sama yang erat antara DPRD Provinsi NTT dan kabupaten/kota.

Panitia pelaksana kegiatan, Pace Saubaki menjelaskan, kegiatan workshop ini bertujuan untuk mendorong partisipasi publik dalam penganggaran (APBD) yang partisipatif. Untuk hal ini perlu diketahui kendala/tantangannya, potensi dan aset yang dimiliki, mengetahui strateginya, dan langkah- langkah dalam implementasi strategi.

Selain itu, pungkasnya,  mendorong dan memaksimalkan mekanisme penganggaran yang transparan dan akuntabel. Mendorong sistem penganggaran yang sensitif gender.

(nyongky)

Baca Juga :  Jatah Kursi Hanura di MPR siap diberikan kepada PPP

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button