Home / Populer / Ada Forum Podium Bali Bebas Berbicara Apa Saja, penasaran?

Ada Forum Podium Bali Bebas Berbicara Apa Saja, penasaran?

Bagikan Halaman ini

Share Button

bebas

 

MORAL-POLITIK.COM- Forum Bali Bebas Berbicara (PBB) yang digagas Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk menyampaikan kritik dan saran kini diganti dengan Forum Podium Bali Bebas Berbicara Apa Saja (PB3AS).

Di dalam forum yang berlangsung setiap hari Minggu di Lapangan Renon, Denpasar ini, Gubernur Pastika menanggapi langsung masukan dan kritik dari masyarakat yang sebelumnya maju ke podium.

“Terimakasih buat yang tadi mengeritik masih banyaknya sampah di lapangan. Saya instruksikan kepada UPT Lapangan Renon harus membersihkan sampah setiap hari pada jam tujuh pagi. Awas kalau masih ada sampah. Untuk masyarakat yang berada di lapangan, mari bantu memungut sampah, biar bersih dan nyaman,” tegas Pastika, Denpasar, Minggu (23/11/2014).

Mantan Kapolda Bali ini juga mengeritik masih banyaknya sampah di tempat-tempat wisata seperti di hutan mangrove. Masyarakat diajak untuk peduli sampah minimal diawali di sekitar rumah dan lingkungan masing-masing. Selain sampah, soal kemacetan juga ditanggapi langsung secara bijaksana. “Selain sampah, keluhan tentang Bali yaitu soal macet. Ini yang harus diatasi bersama,” tambah dia.

Selain itu, Pastika sempat menyentil bagaimana pelayanan Bandara Internasional Ngurah Rai yang dirasa masih minin dan kurang. Hal itu yang ternyata dikeluhkan oleh wisatawan. Salah satunya di bagian pemeriksaan. “Imigrasi kita suka main-main. Loketnya banyak tapi yang dibuka cuma dua saja. Jadi antrenya panjang. Apalagi yang tiba malam hari, sudah capek, ngantre sampai lesehan. Itu keluhan orang,” tegasnya

Dengan kondisi tersebut, Gubernur lewat Dinas Pariwisata Provinsi Bali  sudah melakukan survei dan akan disampaikan kepada dinas terkait untuk membenahi. Dengan pembenahan ini diharapkan akan bisa meningkatkan pelayanan yang baik bagi sektor pariwisata.

Baca Juga :  Prabowo-Hatta pilih Pulau Borneo tempat kampanye perdana

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button