Home / Populer / Ahok siap jalankan Inpres Jokowi, Potong Honor Rapat PNS DKI

Ahok siap jalankan Inpres Jokowi, Potong Honor Rapat PNS DKI

Bagikan Halaman ini

Share Button

honor

 

MORAL-POLITIK.COM- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku siap menjalankan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2014 tentang langkah-langkah penghematan anggaran. Adapun penghematan anggaran yang akan ia lakukan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah dengan memotong honor-honor pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta, salah satunya adalah honor rapat.

“Kita lakukan (penghematan). Kita potong semua honor PNS. Honor-honor rapat semua kita potong,” ujar dia, di Balaikota Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Melansir kompas.com, menurut Ahok, rencananya, kebijakan pemotongan honor tersebut baru akan dilakukan pada tahun depan. Dia memprediksi dengan adanya pemotongan honor rapat, Pemprov DKI Jakarta bisa melakukan penghematan hingga Rp 2,3 triliun.

“DKI motong honor-honor itu tahun depan, bisa hemat Rp 2,3 triliun,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo mengimbau agar semua jajaran pemerintah menjalankan Inpres Nomor 4 Tahun 2014. Presiden meminta para pejabat untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangannya masing-masing.

Langkah tersebut dilakukan dalam rangka penghematan dan pemotongan belanja kementerian atau lembaga anggaran dengan berdasarkan pada ketentuan peraturan perundang-undangan.

(erny)

Baca Juga :  Anies-Sandy tawarkan reformasi birokrasi lebih objektif

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button