Home / Populer / Alasannya DKI bingung mau “Ngabisin” Uang…

Alasannya DKI bingung mau “Ngabisin” Uang…

Bagikan Halaman ini

Share Button

bingung

MORAL-POLITIK.COM- Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama berujar bahwa Provinsi DKI Jakarta adalah provinsi yang memiliki pendapatan besar. Namun, sering kali, kata dia, Jakarta bingung untuk menghabiskan jumlah uang tersebut.

Ahok menilai, sudah seharusnya Pemprov DKI melakukan kerja sama dengan daerah lain. Menurut dia, kerja sama yang dilakukan dengan daerah lain tidak hanya akan menguntungkan Jakarta, tetapi juga daerah yang diajak untuk bekerja sama itu.

“Jakarta ini bingung mau ngabisin uang. Jadi, ketimbang ditangkap jaksa, mending uangnya dialokasikan untuk daerah mitra,” kata Ahok saat memberikan kata sambutan pada rapat kerja gubernur dalam forum kerja sama daerah, Mitra Praja Utama, di Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Melansir kompas.com, rapat kerja gubernur forum kerja sama daerah ini dihadiri 10 kepala daerah. Selain Ahok, beberapa kepala daerah lainnya antara lain adalah Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Plt Gubernur Banten Rano Karno, dan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi. Sementara itu, mereka yang hadir dari pemerintah pusat antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Di hadapan para pejabat tersebut, Ahok berharap agar pemerintah di 10 provinsi yang tergabung dalam Mitra Praja Utama kelak tidak berjalan sendiri-sendiri dalam menjalankan program pembangunannya.

“Kalau jalan sendiri-sendiri, kita tidak akan maju. Tahun depan sudah AFTA. DKI sudah komitmen ingin mengedepankan kesejahteraan. Kalau 9 provinsi maju, pasti akan berdampak ke DKI. Kesejahteraan 9 mitra adalah kesejahteraan DKI,” pungkas dia.

(erny)

Baca Juga :  Ini Gaya JK Dorong Mahasiswi Mendonorkan Darahnya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button