Home / Populer / Alasannya SBY dapat Penghargaan dari PBB

Alasannya SBY dapat Penghargaan dari PBB

Bagikan Halaman ini

Share Button

sekjen
MORAL-POLITIK.COM- Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon menyerahkan penghargaan The Global Champion for Disaster Risk Reduction kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (19/11/2011).

Penghargaan itu diberikan untuk pertama kalinya oleh PBB dan kali ini diserahkan ke Presiden Yudhoyono, yang dianggap sukses dalam menangani bencana alam dan mengurangi dampaknya, khususnya saat bencana alam tsunami terjadi di Aceh tahun 2004 lalu.

“Walau baru menjabat sebagai presiden ketika itu, Presiden RI langsung menggarap operasi tanggap darurat besar-besaran, yang kemudian diakui efektif dan dijadikan standar penanganan bencana alam oleh dunia untuk mengurangi dampak bencana alam,” ujar Ban Ki-moon.

Melansir kompas.com, sementara dalam pidato sambutannya, Presiden Yudhoyono mengaku sangat berterima kasih dan menerima penghargaan tersebut atas nama bangsa Indonesia. Indonesia, tambahnya, akan terus berupaya melanjutkan dan memperbaiki kemampuannya dalam menangani dampak bencana.

“Tentunya hal itu sangat menantang bagi kami mengingat upaya penanganan dampak bencana alam untuk mengurangi risiko yang timbul pascabencana sangatlah rentan. Namun, kami terus berupaya memperbaiki itu dan berharap kerja sama dengan PBB dapat terus berlanjut dalam persoalan ini,” ujar Presiden Yudhoyono.

Baca Juga :  Mahasiswa Asal Maluku Tewas, Ratusan Mahasiswa Asal NTT di Malang Kabur Pulang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button