Home / Populer / Angkot Nakal, ini jurusnya Wali Kota Kupang

Angkot Nakal, ini jurusnya Wali Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

jsi                                                                                        Wali Kota Kupang, Jonas Salean (JS)

MORAL-POLITIK.COM- Walikota Kupang, Jonas Salean (JS) mengaku telah menyiapkan Peraturan Wali Kota Kupang untuk menertibkan angkutan kota yang melakukan operasi tidak sesuai dengan trayek yang ditetapkan. Pengakuan itu disampaikan JS kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (24/11/2014) yang lalu.

Menurut JS, Peraturan Wali Kota Kupang soal penertiban angkot perlu dikeluarkan karena selama ini sudah banyak pengeluhan masyarakat kepada pemerintah soal angkot nakal yang beroperasi tidak sesuai trayek yang ditetapkan. Dirinya mencontohkan banyak trayekl lin 10 yang seharusnya beroperasi dari Walikota hingga terminal LLBK. Namun banyak angkot yang memotong trayek dengan memutar angkot di Pasir Panjang depan SPBU atau di Halte tepatnya di jalur Straat A Oeba dan di Halte tepatnya di depan Kantor Bank Mandiri Kupang. Kejadian sudah menjadi hal yang biasa, sehingga pemerintah merasa perlu berbuat sesuatu untuk menertipkan angkutan kota yang nakal.

JS mengatakan, dalam Perwali yang dikeluarkan oleh Wali Kota Kupang, setiap angkot yang kedapatan beroperasi tidak sesuai dengan trayek yang ditetapkan, akan dikenai denda sebesar Rp 250 ribu. Denda itu terus diberikan jika angkutan itu melakukan hal yang sama berulang-ulang kali dalam sehari. Namun kalau angkot tersebut tetap nakal dan melakukan hal yang sama setiap hari, sanksi berikutnya adalah pencabutan izin trayek.

“Untuk membuat efek jera bagi para angkot, pemerintah perlu berbuat tegas. Kasian masyarakat. Kalau angkot hanya mementingkan setoran besar, tapi masyarakat yang dikorbankan,” pungkasnya.

(nyongky)

Baca Juga :  Gayanya Slank luncurkan Album Salam 3 Jari

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button