Home / Populer / Ical Pecat 3 Kader, Ini perlawanan Presidium Penyelamat Partai Golkar

Ical Pecat 3 Kader, Ini perlawanan Presidium Penyelamat Partai Golkar

Bagikan Halaman ini

Share Button

lawan

 

MORAL-POLITIK.COM- Ketua Presidium Penyelamat Partai Golkar Agung Laksono menyatakan akan mencabut keputusan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang memecat tiga kader partainya. Keputusan itu diambil dalam rangka menjaga soliditas di internal Golkar.

“Tugas dari presidium penyelamat Partai Golkar juga untuk merehabilitasi hak anggota yang dipecat dan mengeleminir pemecatannya,” kata Agung, di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/11/2014) malam.

Melansir kompas.com, Agung menjelaskan, kader Golkar yang dipecat Aburizal dan akan dibatalkan pemecatannya oleh presidium penyelamat Partai Golkar adalah Ketua DPP Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Bendahara DPP Golkar Nusron Wahid, serta Poempida Hidayatulloh. Ketiga politisi Golkar itu dipecat karena mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 2014.

Presidium penyelamat Partai Golkar dibentuk dalam rapat pleno Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (25/11/2014) malam, setelah DPP Partai Golkar memutuskan bahwa Munas IX akan digelar di Bali mulai 30 November 2014. Tugas utama presidium penyelamat itu adalah untuk menentang munas di Bali dan menyelenggarakan Munas IX Partai Golkar paling lambat Januari 2015 di DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menjelaskan, pembentukan Presidium Penyelamat Partai Golkar diambil berdasarkan derasnya aspirasi yang mengalir di rapat pleno Partai Golkar. Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini kemudian menunjuk Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Y Thohari, Zainudin Amali, Agus Gumiwang, Yorrys Raweyai, Agun Gunandjar, Ibnu Munzir, Laurence Siburian, dan Zainal Bintang sebagai anggota.

Tak hanya itu, Agung juga menetapkan Muladi sebagai Ketua Penyelenggara Munas IX, Ibnu Munzir sebagai Steering Committee Munas IX, dan Djasri Marin sebagai panitia pelaksana Munas IX.

Baca Juga :  Kesalnya Yanti Seubela dengan Oknum Jaksa di Kejati NTT

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button