Home / Populer / Jokowi pangkas dana Perjalanan Dinas, ini respons Gubernur Papua

Jokowi pangkas dana Perjalanan Dinas, ini respons Gubernur Papua

Bagikan Halaman ini

Share Button

sering

 

 

MORAL-POLITIK.COM-  Rencana Presiden Joko Widodo memangkas perjalanan dinas para pejabat membuat Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe sedikit khawatir. Ia berharap anggaran untuk wilayahnya tidak ikut dipangkas.

Kepada wartawan di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (24/11/2014), Lukas mengatakan, wilayahnya itu tidak bisa disamakan dengan wilayah lain, terutama dengan wilayah Indonesia bagian barat. Kata dia, di wilayah yang ia pimpin infrastrukturnya masih sangat minim dan banyak wilayah yang harus dikunjungi.

“Saya kalau mengunjungi bupati-bupati itu harus naik pesawat,” katanya.

Melansir kompas.com, Lukas mengaku tidak mengada-ada. Ia menegaskan bahwa biaya penerbangan di Papua tidaklah murah, dan jumlah pesawat yang beroperasi tidaklah banyak dengan jadwal yang juga tidak menentu. Menurut Lukas, sebagian besar perjalanannya adalah perjalanan dengan pesawat sewa.

“Kalau pesawat regulernya sedikit, jadwalnya tidak menentu, jadi mau tidak mau harus naik pesawat sewa,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi telah memberikan instruksi untuk mengurangi biaya perjalanan dinas, dari Rp 41 triliun menjadi Rp 25 triliun.

Lukas sendiri setidaknya kini butuh Rp 50 juta untuk biaya perjalanan dirinya. Jika ia membawa staf dan harus mengunjungi sejumlah tempat maka sudah tentu ongkosnya membengkak.

Baca Juga :  Presiden Jokowi cek lokasi kebakaran hutan di Sumatera Selatan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button