Home / Populer / Kematian Sri Wahyuni, ini alkisahnya (5)

Kematian Sri Wahyuni, ini alkisahnya (5)

Bagikan Halaman ini

Share Button

jemput

MORAL-POLITIK.COM- 6. Jean Alter dijemput polisi di Nabire. Misteri pembunuhan Sri Wahyuni (42) akhirnya terungkap. Polisi telah menangkap pria berinisal JAH yang diduga membunuh dan meninggalkan mayat ibu dua anak tersebut hingga membusuk di dalam mobil Honda Freed di parkiran Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Ya setelah kita lacak keberadaan JAH, kita langsung kirim anggota. Akhirnya hari ini, JAH diamankan di Nabire, Papua,” kata Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol CH Pattopoi, Jumat (21/11).

Kapolres menjelaskan, penangkapan JAH berawal dari penelusuran tempat kosnya di Kemang, Jakarta Selatan. Di sana pihaknya menemukan telepon seluler yang ditinggalkan JAH.

“Kita coba hubungi keluarganya. Terakhir istrinya mengatakan kalau dia ada di rumahnya di Nabire, Papua,” katanya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa JAH pergi meninggalkan Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (15/11) sekitar jam 13.00 WIB dengan menggunakan pesawat Lion Air menuju Denpasar. Kemudian sesampainya di Denpasar JAH kembali membeli tiket menuju Papua yang transit di Makassar.

“Mendapatkan informasi tersebut, kami melakukan koordinasi dengan kepolisian Papua, dan anggota kami langsung menuju ke Nabire. Tersangka kami tangkap di rumahnya tanpa tanpa ada perlawanan sedikitpun,” tukas Kapolres.

Sementara Humas Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta AKP Agus Sunarto mengatakan, pihaknya belum mengetahui jelas motif pembunuhan Sri. “Kita belum tahu, saat ini anggota kita dalam perjalanan kembali ke Polres dengan JAH. Nanti kita lakukan pemeriksaan dulu,” pungkasnya.

Jean Alter Huliselan (JAH) akhirnya tiba di Polres Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 17.30 WIB, Sabtu (22/11). Dia dikawal ketat dari tempat pelariannya, di Nabire. Wajahnya tampak ditutup kain hitam dengan pengawalan ketat dari kepolisan. (habis)

(erny)

Baca Juga :  "Ahok akan berikan Lurah Gaji Rp 25 Juta"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button