Home / Populer / Kerennya Ahok atur PNS di DKI Jakarta

Kerennya Ahok atur PNS di DKI Jakarta

Bagikan Halaman ini

Share Button

copot

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Program reformasi birokrasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mungkin adalah rencana jangka pendek yang akan dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pada bulan Desember 2014 mendatang, dia berencana merotasi 2.000 pejabat di tubuh Pemprov DKI.

“Desember ini kami rotasi 2.000 orang. Gampang sekarang ngaturnyan tinggal tes saya lihat dia (SKPD) kira-kira bagus idenya, kalau tidak copot-copotin saja,” kata Ahok ketika membuka acara Global Entrepreneurship Week Indonesia Summit 2014 di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/11).

Ahok menuturkan bahwa selama ini merotasi pejabat di tubuh Pemprov DKI sangat sulit. Pasalnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI tidak bisa menempatkan para pejabat-pejabat yang digeser. Namun, sekarang dengan tegas, dia mengatakan akan menstafkan para pejabat yang tidak mampu bekerja dengan baik.

“Kalau dulu kan bingung karena kalau dicopot harus dipikirin mau dipasang di mana. Kalau sekarang copotin saja. 10.000 juga gampang kok, cuma buang-buangin orang terus pasang yang baru,” tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak takut memiliki banyak musuh dengan tindak tegasnya dengan menstafkan para pegawai. Walaupun, dalam pepatah Tiongkok mengatakan 1.000 teman masih kurang, satu musuh kebanyakan. Dia mengaku tidak khawatir dengan pasukan yang sakit hati kepadanya.

“Saya bilang sementara simpan dululah pepatah itu. Saya rela tiap hari tambah 1.000 musuh enggak apa-apa, asal Jakarta baru bisa terwujud,” kata dia sambil disambut tepuk tangan oleh para pengusaha.

Menurut dia, waktu tiga tahun yang dia punya harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, kalau memang banyak pekerjaan yang tidak mampu diselesaikan maka pertaruhannya adalah dia tidak terpilih dalam Pemilukada DKI Jakarta tahun 2017 mendatang. “Dengan risiko tentu saja saya mungkin nggak terpilih lagi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gerindra : Pencapresan Prabowo urusan internal Indonesia

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button