Home / Gaya Hidup / Masalah ini pancing “amarah” Menteri Susi (1)

Masalah ini pancing “amarah” Menteri Susi (1)

Bagikan Halaman ini

Share Button

ikan

 

MORAL-POLITIK.COM- Sosok Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menjadi pribadi yang disoroti publik belakangan ini.

Susi kerap muncul di publik dengan karakter khasnya, yaitu blak-blakan apa adanya, bahkan beberapa kali berbicara dengan nada tinggi hingga marah.

Mengutip detik.com, berikut ini beberapa peristiwa yang membuat sang menteri marah atau kesal dengan persoalan perikanan di Indonesia. Berikut petikannya:

1. Tangkap Ikan Sembarangan
Susi Pudjiastuti sempat meluapkan kekesalan karena tidak adanya regulasi yang mengatur pengetatan perizinan penangkapan ikan di Indonesia.

“Contoh alat trowel (pukat harimau) ini kan menangkap semua dari karang, pohon, ikan kecil hingga udang padahal yang ditangkap hanya udang saja,” kata Susi kemarin di kantornya.

Susi memprediksi jumlah kapal yang masih menggunakan alat trowel yang tidak ramah lingkungan cukup banyak. Di Natuna saja, kapal yang menggunakan alat trowel bisa mencapai 500 sedangkan di Timur Indonesia jumlahnya ada 2.000-an.

Sementara itu jika dibandingkan dengan negara lain di dunia, Indonesia tergolong negara yang cukup bebas memberikan ruang gerak bagi para penangkap ikan. Menurut Susi di negara seperti India saja sekarang sudah melakukan pengetatan dalam hal fishing industry. Kemudian negara Australia sudah membatasi jenis dan musim tangkapan.

“Kalau di Indonesia anything, anytime, anysize kita bisa tangkap,” kata dengan nada kesal. (bersambung)

(erny)

Baca Juga :  Keren! Setya Novanto kini disapa Gus Nov...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button