Home / Populer / Mengapa DPD Ingin Rapat dengan BUMN di Bandung?

Mengapa DPD Ingin Rapat dengan BUMN di Bandung?

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM- Komite II DPD hendak menggelar rapat bersama BUMN di hotel di Bandung, Jawa Barat. Anggota Komite II Aceng Fikri membantah pihaknya hendak memanfaatkan rapat untuk bermewahan.

“Acara di Bandung bukan dadakan, bukan juga kami ingin mewah-mewahan. Jadi kami akan melakukan kunjungan kerja (di Garut) kemudian sore hari langsung adakan pertemuan,” kata Aceng di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/11/2014).

Melansir detik.com, mantan Bupati Garut itu pun menjelaskan bahwa agenda di Bandung sekaligus melakukan konsinyering dengan BUMN. DPD tengah melakukan pengawasan soal UU Ketenagalistrikan menurut dia.

Sebelumnya DPD telah melakukan kunjungan ke Jawa Timur, Aceh, dan Maluku. Hasil kunjungan itu akan disampaikan sekaligus di Bandung.

“Kalau saya diminta alasan kalau melihat radius kunjungan Bandung-Garut maksimal 1,5 jam kalau dari Jakarta 4,5 jam, jadi lebih efisien. Kalau pagi kita kunjungan maka sorenya kita rapat sama instansi lain. Mengefektifkan kegiatan jadi betul betul bisa semua selesai,” sebut dia.

Dirinya kemudian menyatakan bahwa ada potensi tambahan sumber listrik sebesar 300 megawatt di Garut. Selama ini sudah ada 700 megawatt yang cukup untuk memasok Pulau Jawa dan Bali.

“Tapi masih ada 40 ribu rumah di Garut yang belum dialiri listrik,” pungkasnya.

(erny)

Baca Juga :  Inilah model cinta Prabowo - Titiek

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button