Home / Gaya Hidup / Mengapa Menteri Susi Belum Laporkan Harta Kekayaan ke KPK?

Mengapa Menteri Susi Belum Laporkan Harta Kekayaan ke KPK?

Bagikan Halaman ini

Share Button

belum

 

MORAL-POLITIK.COM- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membenarkan bahwa dirinya belum melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kepada wartawan, di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Selasa (4/11/2014), Susi menjawab singkat perihal tersebut.

“Belum (lapor),” kata Susi. Sejurus kemudian, dia mengatakan bahwa dirinya belum memiliki waktu luang untuk melaporkan harta kekayaannya kepada lembaga yang dikomandoi Abraham Samad itu. “Belum sempat, karena kalian gangguin terus,” seloroh Susi bercanda dengan wartawan.

Mengutip kompas.com, sebelumnya, Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak agar para menteri pada Kabinet Kerja segera melaporkan harta kekayaan mereka ke KPK.

Koordinator ICW Divisi Monitoring Hukum dan Peradilan Emerson Yuntho mengatakan akan mengirimkan surat terkait hal tersebut kepada Presiden Joko Widodo. “Kalau yang belum, suruh mengundurkan diri. Jangan cuma beri frame mendukung korupsi, tapi menterinya sendiri enggak melakukan itu (laporkan harta kekayaan),” ujar Emerson, di Jakarta, Minggu (2/11/2014).

ICW, kata Emerson, akan memberikan tenggat selama sepekan, sebelum mengirimkan surat tersebut. Menurut dia, adanya menteri yang tidak melaporkan harta kekayaannya kepada KPK akan menimbulkan kecurigaan masyarakat. Sebab, menteri pada kabinet Jokowi-JK dipercaya bebas korupsi.

(erny)

Baca Juga :  Pacari Pangeran Harry, Meghan Markle diancam akan dibunuh

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button