Home / Populer / NTT Juara Satu “Traficking”, Ini kata DPRD kepada Gubernur NTT

NTT Juara Satu “Traficking”, Ini kata DPRD kepada Gubernur NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

nttFoto : Ilustrasi korban “Traficking” di NTT yang ditangani Polisi

 

MORAL-POLITIK.COM- Maraknya kasus human traficking di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendorong DPRD NTT, mendesak Gubernur NTT, Frans Lebu Raya (FLR) dan segenap pemangku kepentingan untuk memberi prioritas utama dan tertinggi untuk penanganan, terutama pencegahan berulangnya kejadian perdagangan manusia itu.

“Ini adalan situasi darurat kemanusiaan. Sungguh tidak dapat diterima akal sehat, anak manusia NTT kehilangan harjat dan mastabat kemanusiaanya hanya demi sesuap nasi di negeri orang,” kata Anggota DPRD NTT, Winston Neil Rondo (ANR) kepada wartawan di Kota Kupang, Kamis (27/11/2014).

Menurutnya, kasus perdagangan orang di NTT sudah harus menjadi perhatian pemerintah dan segenap pemangku kepentingan di daerah ini. IOM atau kantor Migrasi Internasional, baru saja merealese data terbaru mereka yang secara gamblang menunjukkan bahwa NTT naik kelas dari urutan 5 menjadi nomor 1 dalam urusan dengan perdagangan orang.

“Problem ini kompleks, lokus deliktinya terjadi diseantero flobamora. Karena itu saya ingin masalah ini menjadi prioritas dalam penanganannya. Sudah cukup banyak warga NTT yang menjadi korban perdagangan dan perbudakan. Semua ini harus dihentikan,” pungkasnya.

Baca Juga :  "Be bagaya, emang masalah buat lu?" di CFD Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button